Games

Game Petarungan Tuhan vs Nabi Bikin Kontroversi di Indonesia

Game Petarungan Tuhan vs Nabi Bikin Kontroversi di Indonesia

Fight of Gods mungkin belum terdengar begitu familier di telinga gamer Indonesia. Ya, meski masih terbilang baru, game  ini ternyata sudah lebih dulu mengundang kontroversi lantaran menghadirkan karakter dewa dan nabi.

Menurut yang dilansir Attack of The Fanb dan dikutip dari Liputan6.com, Fight of Gods adalah game garapan pengembang gim indie asal London PQubeGames yang mengusung genre fighting. Game tersebut kini hanya tersedia via platform Steam, jadi cuma bisa dimainkan lewat PC.

Karena dibesut pengembang indie, jangan harap tampilan grafisnya sama dengan game fighting besutan pengemban  kenamaan. Namun setidaknya, untuk ukuran gim PC, grafisnya bisa dibilang sudah cukup.


Fight of Gods memicu kontroversi dan kritik dari sejumlah kalangan karena karakternya sensitif--kebanyakan dari dewa, mulai dari dewa Zeus dari Yunani, Odin dari mitologi Norse, hingga Anubis dari Mesir. Sementara, ada juga karakter yang bukan dari dewa, seperti Moses yang tak lain adalah Nabi Musa.


Selain karakter di atas, game ini ternyata juga menghadirkan sosok Yesus sebagai karakter yang bisa dimainkan. Sosok Yesus dalam gim digambarkan dengan fisik pria bertubuh kekar. Di tangannya ada potongan kayu yang seolah-olah dipatahkan dari salib. Tak cuma Yesus, Buddha juga hadir sebagai karakter playable.


Pemerintah Malaysia sendiri beberapa waktu lalu sempat memblokir akses internet di negaranya ke Steam. Namun, pihak Steam akhirnya meminta maaf dan menghapus game dari platform-nya agar pemerintah Malaysia mau membukakan kembali akses yang sempat diblokir itu.

Sementara itu di Indonesia, menurut penuturan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan, pihaknya sudah mengirimkan surat kepada Steam agar memblokir game tersebut dari wilayah Indonesia.

"Iya, kami sudah mengirim surat untuk segera dilakukan geo blocking untuk wilayah Indonesia. Sesuai aturan kami, dalam waktu 2 x 24 jam mereka harus melaksanakan. Kalau tidak kami akan memblokir distributor channel," ujar Semuel kepada detikINET.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

fights of god Games 
To Top