Games

Di Game Terbaru Spider-Man, Anda Tidak Bisa Membunuh

Electronics Entertainment Expo E3 2017 tahun ini ditutup dengan demo yang mengesankan dari game besutan Insomniac Games, ”Marvel’s Spider-Man”. Jika biasanya kita menonton Spider-Man dengan aksinya menjatuhkan diri dari ketinggian dan memberantas kejahatan di kota, dalam game ini justru berbeda. 

Bryan Inthar, Direktur Kreatif Insomniac Games menjelaskan, dalam game ini para pemain tidak akan membunuh siapun.

”Ini skenario tertentu yang kami masukan yaitu kemampuan tertentu saat pertarungan berlangsung untuk mencegah terbunuhnya musuh. Spider-Man tidak akan membuhuh, itu bukanlah permainan yang ingin kami buat,” kata Intihar.  

Seperti dilporkan kotaku, Intihar juga menyatakan bawah game ini bukan hanya tentang penjahat. Warga sipil akan berlarian, beberapa orang akan melakukan pekerjaan mereka, bahkan mereka tampak berbelanja bahan makanan di tengah suasana pertempuran super dahsyat. 

 

Menurut perwakilan Insomniac games, saat ditunjukan di E3, Spider-Man harus menyelematkan warga sipil yang berada di antara reruntuhan bangunan dan terjangan helikopter yang jatuh. 

Intihar mengharapkan lebih banyak skenario seperti itu karena tim pengembang ingin memberikan suasana yang terasa nyata.

"Kami tidak ingin Anda merasa seperti sedang memukuli orang hanya untuk memukuli orang. Kami memiliki skenario ketika tidak ada warga sipil di sekitar tapi kami juga ingin mendorong perasaan si pemain menjadi seorang pahlawan di New York. Spider-Man adalah pelindungnya. Apakah seseorang memanggilnya ancaman atau tidak, dia tetap merasa bertanggung jawab untuk itu," ucapnya.

Bukan cuma sebagai Peter Parker 

Dulu, game Spider-Man kebanyakan menceritkana Spider-Man saja. Kali ini, Insomniac Games ingin menunjukan kedua sisi yang berbeda antara seorang pahlawan dan seorang pria di balik topengnya.

Peter Parker adalah bagian dari karakter. Dalam permainan ini, Anda akan sering melihat Peter Parker dalam cerita dan gameplay. Peter baru lulus dari kuliah dan dia memiliki pekerjaan. Pekerjaan pertamanya adalah sebagai seorang ilmuwan. 

Dari segi gameplay, Intihar mengatakan bahwa pemain hanya akan berperan sebagai pemain tunggal, bukan co-op. Permainan akan lebih banyak mengeksplorasi dunia terbuka dan menampilkan pertempuran akrobatik, bukan adegan cerita QTE. 

Insomniac Games memang menginginkan permainan yang memiliki unsur sinematik. Maka dari itu, mereka mengambil inspirasi dari game seperti ”Uncharted”. (Ana Nursyifa)***
 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top