Travel

Hal-hal Gila Ini Harus Kamu Lakukan Saat Traveling

Hal-hal Gila Ini Harus Kamu Lakukan Saat Traveling

Membuat itinerary atau daftar kegiatan yang akan dilakukan selama melakukan perjalanan adalah hal yang sangat penting. Selain untuk mengatur waktu perjalanan, juga untuk memastikan tidak ada tempat-tempat yang terlewatkan pada tempat yang kita kunjungi. Apalagi, jika traveling dilakukan di negara-negara tetangga.

Namun, untuk mendapatkan pengalaman traveling yang berbeda, tentunya juga dibutuhkan itinerary yang tidak biasa. Membuat itinerary adalah kesempatan untuk merencanakan perjalanan yang tidak akan pernah terlupakan.

Seperti dilansir Thrillist, Berikut ini adalah sejumlah hal-hal gila yang harus dilakukan saat melakukan traveling. Yang mungkin dapat menjadi inspirasi Anda saat merencanakan liburan nanti.
 

1. Mencoba makanan kaki lima yang akan mengubah hidupmu

Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengetahui makanan khas suatu negara, jika bukan dengan mencicipi kuliner kaki limanya yang murah, dan disajikan dengan gaya rumahan di gerobak pinggir jalan atau warung makan. Banyak kota yang justru terkenal karena makanan kaki limanya (street food). Dan mereka akan menyuguhkan Anda salah satu makanan yang paling berkesan sepanjang hidup Anda.

Carilah koktail udang segar di Cartagena, doner kebab di Istanbul, sup pangsit di shanghai, churros manis di kota mexico, hingga perut babi goreng di Bangkok.
 

2. Mengunjungi kuburan orang favorit anda

Pemakaman Pere Lachaise yang indah di paris, adalah rumah terakhir bagi Oscar Wilde dan Jim Morrison. Pemakaman Makan Highgate yang sepi di London terasa jauh dari pusat kota, ditempati oleh beberapa orang terkenal seperti Marx dan Douglas Adams.

Kunjungi negara dimana orang favorit Anda dimakamkan, dan datangi kuburan mereka dapat memberikan alasan lain untuk perjalanan yang Anda lakukan. Lebih dari itu, juga akan membuat Anda merasa lebih menghargai hidup.
 

3. Buat orang tercengang dengan memberikan uang koin negara lain

Pikirkan kapan terakhir kali Anda kembali ke rumah dengan mata uang asing. Anda mungkin masih punya baht Thailand atau satu sen euro yang berdenting di dasar tas Anda.

Jangan buang koin-koin itu. Gunakan koin-koin dari mata uang negara lain tersebut pada perjalanan Anda selanjutnya, saat memberikan tip pada orang-orang sederhana yang Anda temui. Mulai dari pengamen, pengemis, penjaga kamar mandi, dan lainnya. 

Di India misalnya, 100 rupe setidaknya berharga sebesar 1,5 dolar, Namun memberikan tip sejumlah itu akan sangat berharga, mengingat rata-rata pendapatan buruh per jam di India hanya seperempat dari itu.

Rasa bersyukur yang ditunjukkan orang-orang ketika Anda memberikan koin-koin tersebut, akan menjadi memori perjalanan yang epik.

dan catatan itu di laci saat, sebaliknya, Anda bisa membuat satu minggu busker, panhandler, petugas kamar mandi di bandara, atau beberapa jiwa sederhana lainnya. Di India, catatan 100 rupee terakhir mungkin bernilai sedikit $ 1,50, tapi ini tip yang bagus di negara di mana upah rata-rata per jam adalah seperempatnya. Rasa syukur yang ditunjukkan sebagai balasannya kembali menjadi memori perjalanan akhir yang epik.
 

4. Berjalan menyusuri tembok besar Tiongkok

Jika Anda harus memilih hanya satu aktivitas yang harus dilakukan di Tiongkok, berjalanlah menyusuri Tembok Besar Tiongkok. Tidak hanya pandangan yang begitu indah sehingga Anda mungkin pingsan (tidak, ini bukan vertigo), namun menyusuri tembok ini juga akan menjadi sebuah prestasi fisik yang luar biasa. 

Berjalan menyusuri 13.000 mil, akan membuat anda merasa menjadi manusia super. Fakta bahwa ini adalah salah satu dari tujuh keajaiban dunia modern, alias daftar keinginan traveling yang bonafide, hanyalah sebuah bonus.
 

5. Berkenalan dengan bahasa negara yang tidak pernah Anda ucapkan

Cobalah berkenalan dengan menggunakan bahasa yang bahkan tidak pernah Anda kenal, atau ucapkan sebelumnya. Pelajari beberapa percakapan umum dari berbagai negara, dan praktekkan itu untuk berkenalan dalam perjalanan yang Anda lakukan.

Misalnya dengan bahasa perancis, portugis, belanda, korea, Jepang atau bahasa lainnya yang tidak umum bagi Anda. Hal ini akan memberikan pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan, serta menambah keberanian Anda. Dan tentunya, menambah kosakata bahasa yang Anda pahami.
 

6. Lintasi Khatulistiwa dengan kapal

'Orde Neptunus' adalah sebuah ritual yang dikenal dilakukan pelaut saat melakukan perjalanan pertama menyebrangi garis khatulistiwa. Dalam perjalanan mereka melakukan upacara pembuktian bagi dewa laut, dengan mencukur kepala, dilempari telur mentah, hingga kontes berpakaian silang dan makanan pedas. 

Banyak kapal pesiar yang kini mengadaptasi tradsi yang dilakukan angkatan laut tersebut. Membuat tradisi tersebut menjadi sesuatu yang tidak lagi seram, namun menyenangkan dan berkesan.

Carilah kapal pesiar yang menawarkan pengalaman tersebut, mungkin anda akan menemukan pengalaman mencium ikan mati dalam 'orde neptunus'. Khatulistiwa mungkin adalah garis yang tidak terlihat, namun neptunus melihatmu. (Muhamad Reno)***

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

Travel 
To Top