Sport

Hal-hal yang Mewarnai Hasil Imbang Madrid vs Spurs

Hal-hal yang Mewarnai Hasil Imbang Madrid vs Spurs

Pertarungan dua tim tangguh di Grup H Liga Champions antara Real Madrid melawan Tottenham Hotspur akhirnya berakhir antiklimaks dengan skor imbang 1-1.

Pertandingan yang dihelat di Santiago Bernabeu, Rabu (18/10/2017) dini hari WIB itu, sejatinya berhasil didominasi oleh El Real sepanjang 90 menit. Sayangnya, Spurs mampu mengakomodir lini pertahanan mereka dengan sangat baik sehingga Madrid harus puas dengan satu poin.

Dari laga yang berakhir antklimaks itu, kumparan (kumparan.com) telah merangkum beberapa hal menarik yang terjadi selama pertandingan.

Hugo Llrois dan Keylor Navas Tampil Apik

Salah satu alasan kenapa laga Madrid dan Spurs berakhir imbang 1-1 adalah penampilan dari dua penjaga gawang di pertandingan ini. Llrois yang dianggap selalu kehilangan kemampuannya ketika bertemu tim besar mampu membuktikan diri dengan melakukan beberapa penyelamat penting. 

Tercatat, kiper asal Prancis itu melakukan tujuh kali penyelamatan. Salah satu aksinya ketika memblok sundulan Benzema dengan kakinya pada menit ke-54.

Terlepas dari gol bunuh diri yang dilakukan Raphael Varane, Keylor Navas pun tampil cemerlang di pertandingan ini. Dua Penyelamatan penting dilakukannya ketika memblok sundulan Fernando Llronte dan plessing Harry Kane, mampu menyelamatkan wajah El Real di depan pendukungnya sendiri.

Apakah Tepat Memainkan Harry Kane dan Fernando Llorente Bersama?

Dengan absennya Delle Ali karena sanksi FIFA, Mauricio Pochettino akhirnya memutuskan menggunakan pola 5-3-2 dengan memasang dua penyerang, Kane dan Llorente, bersamaan sejak menit awal. Sejatinya kedua penyerang ini merupakan tipikal yang sering bermain sendiri, meski keduanya punya gaya main yang berbeda.

Meski demikian, kedua pemain ini sempat saling mengkreasikan peluang untuk satu sama lain. Namun, kokohnya pertahanan Madrid dan ciamiknya Navas di bawah mistar membuat peluang itu mentah. 

Llorente sendiri akhirnya ditarik keluar pada menit ke-80. Jadi, tampaknya keputusan untuk memainkan Llorente dan Kane bersamaan menjadi pilihan kurang tepat Pochettino malam ini.

Luka Modric dan Toni Kross Bermain Dominan

Real Madrid memang tampil dominan di pertandingan ini dengan penguasaan bola mencapai 60% dan melepaskan 21 tembakan. Salah satu sosok yang berperan besar dari catatan itu adalah Luka Modric.

Salah satu gelandang tengah terbaik saat ini, berhasil menorehkan akurasi operan mencapai 88%, menciptakan satu peluang dan memenangkan tiga tekel dari empat tekel yang dilakukan.

Dia bisa mengendalikan permainan, menjauh dari penjagaan ketat pemain Spurs dan membuat Toni Kross juga terbantu untuk berkreasi di sepertiga lapangan. Akurasi operan Kross bahkan mencapi 98,8% dengan empat kali mengkreasikan peluang.

Cristiano Ronaldo Algojo Tendangan Penalti Terbaik Liga Champions

Penampilan Ronaldo melawan Spurs terbilang cukup apik dengan lesatan delapan tendangan dan satu kali mengkreasikan peluang. Hanya saja penampilan Llrois yang memang menawan, mampu mematahkan tiap peluang yang ia dapatkan.

Namun, peruntungannya akhirnya datang di menit ke-43 lewat tendangan penalti. Tendangan kerasnya ke sisi kanan gawang akhirnya mampu menyelamatkan Madrid dari kekalahan. 

Gol dari titik putih itu sekaligus menasbihkan kapten Timnas Portugal itu sebagai pemain paling banyak mencetak gol lewat titik putih di Liga Champions dengan 13 gol.

Gol Bunuh Diri Pertama Raphael Varane Bagi Madrid

Raphael Varane berhasil melakukan penyelamatan dengan memblok tendangan Kane yang mengarah ke gawang Navas di menit ketiga. Sayangnya, penyelamatan itu terasa hambar ketika pada menit ke-19 Varane yang coba menghalau umpan silang Serge Aurier malah berbelok ke gawangnya sendiri.

Gol bunuh diri itu pun jadi gol bunuh diri pertamanya semenjak berkostum Madrid pada 2011 silam. Akan tetapi, terlepas dari gol bunuh diri itu, Varane mampu menunjukkan penampilan apik dengan melakukan enam kali clearance dan satu kali intersep penting di awal laga.

 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top