Sport

Hantam Monaco 5-3, Aguero Cetak Dua Gol bagi City

Hantam Monaco 5-3, Aguero Cetak Dua Gol bagi City

Manchester City membuka peluang ke babak berikutnya setelah menghantam AS Monaco 5-3 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sergio Aguero pun mampu menjawab keraguan soal ketajaman dirinya dengan menyunbangkan dua gol bagi City.  

Pada laga di Etihad Stadium, Rabu (22/2/2017) dini hari WIB, Radamel Falcao menyumbangkan dua gol bagi Monaco. Sementara di kubu tuan rumah City, Aguero menjadi bintangnnya di leg pertama babak 16 besar Liga Champions ini.      

Jalannya Pertandingan

AS Monaco lebih dulu melancarkan serangan. Ancaman pertama bagi tuan rumah City datang di menit ke-6 lewat tendangan kaki kiri Thomas Lemar dari luar kotak penalti namun masih melenceng di sisi kanan gawang City.

Monaco masih mencoba menekan lewat Djibril Sidibe yang masih dapat diblok dan Fabinho yang masih melenceng. Sundulan Kamil Glik juga ikut mengancam gawang City di menit ke-19 namun masih belum tepat sasaran.   

Namun City perlahan lahan mulai menekan lewat Raheem Sterling yang masih dapat diblok di menit ke-24. Namun dua menit kemudian Sterling benar benar membuat City berhasil memimpin 1-0 hasil sepakan kaki kanannya memanfaatkan umpan Leroy Sané.  

Tertinggal 0-1, Monaco menambah tekanan. Hasilnya pada menit ke-32, sundulan Falcao menyambut crossing Fabinho dan membuat skor menjadi imbang 1-1. Monaco masih terus melancarkan serangannya kepada City  

Pada menit ke-40, Monaco balik memimpin 2-1 berkat gol Kylian Mbappe. Ia berhasil menjebol gawang kiper Arsenal Willy Caballero lewat tendangan kaki kanannya. Keunggulan Monaco tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Monaco mendapakan hadiah penalti di menit ke-50 menyusul pelanggaran Nicolás Otamendi di kotak terlarang. Namun Falcao yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan peluangnya setelah tendangannya digagalkan Caballero.

Delapan menit berselang Sergio Aguero mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 hasil tembakan kaki kananya. Namun Monaco kembali meresponnya dan Falcao mencetak gol keduanya guna membuat tuan rumah tertinggal 2-3 di menit ke-61.

Namun, Man City masih terus mencoba menekan dan akhirnya Aguero mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 di menit ke-71. Tekanan masih terus dilakukan oleh City dan sepakan kaki kanan John Stones membuat tuan rumah balik memimpin 4-3.

Tekanan terus dilakukan oleh skuat besuta Pep Guardiola. Pada menit ke-82, Leroy Sané memantapkan kemenangan City menjadi 5-3 lewat tendangan kaki kanannya dari jarak dekat setelah memanfaatkan umpan Aguero.

Hingga akhir laga tidak ada serangan berbahaya dari kedua tim. City mampu mempertahankan keunggulan menjadi 5-3 dan hasil ini menjadi modal yang bagus guna bertandang ke markas Monaco di leg kedua.

 

Berita Terkait:

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top