Automotive

Harga Honda PCX Tembus Rp 40 Juta, Lalu Versi Hibridanya Berapa?

Harga Honda PCX Tembus Rp 40 Juta, Lalu Versi Hibridanya Berapa?

PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki model skuter premium PCX 150. Motor ini meluncur pada 15 Juni 2012 dan menggantikan model PCX 125.

Sayangnya, status Honda PCX 150 dijual dalam bentuk CBU (Completely Built Unit) dari Thailand. Harganya jangan ditanya, saat ini sudah mencapai Rp 40.580.000.

Sebagaimana diketahui, Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Widjaja menuturkan bahwa Honda PCX masih dalam pertimbangan untuk diproduksi secara lokal. Bahkan dalam gelaran Tokyo Motor Show (TMS), Honda PCX hibrida dan listrik direncanakan untuk dibuat di Indonesia. 

"PCX konvensional (PCX 15)0 saat ini 40 juta harganya, PCX hybrid atau listrik belum kita perkenalkan. Nanti tunggu saja informasi lebih lanjut, memang rencana akan diproduksi di Indonesia secara sudah di-launching di Tokyo Motor Show," kata Thomas saat ditemui dalam peluncuran Honda CRF150L beberapa waktu lalu. 

Lalu, apakah harga Honda PCX hibrida atau listrik bisa lebih murah dari model mesin pembakaran internal? Atau bisa lebih mahal?  

"Untuk harga kita masih studi, kita setting harga yang pas untuk konsumen dengan value tertinggi, value terbaik yang kira-kira pas di mata konsumen," Thomas menambahkan.

Sebagaimana diketahui, di Tokyo Big Sight, pabrikan berlambang sayap mengepak itu memperkenalkan dua varian skutik bongsor. Dua varian baru itu adalah model yang menggunakan sistem penggerak hibrida dan listrik. 

Menurut informasi yang didapat kumparan (kumparan.com) dari lingkaran dalam perusahaan membeberkan bahwa Honda PCX versi hibrida akan masuk lebih dahulu dibandingkan versi listrik. 

"Pertengahan tahun depan versi hibridnya lebih dulu dipasarkan," beber sumber. 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

Honda PCX 150 
To Top