Automotive

Honda CBR250RR Sudah Diminta Banyak Negara Lain

Honda CBR250RR Sudah Diminta Banyak Negara Lain


Indonesia menjadi basis produksi Honda CBR250RR. Proses perakitannya dilakukan di pabrik Honda, di Karawang, Jawa Barat dengan kapasitas 84 unit per hari atau sekitar 20.000 hingga 22.000 unit per tahun.

Menurut Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM), negara yang minta sepeda motor sport berkubikasi 250 cc itu sudah banyak. Tetapi, mohon maaf belum bisa di ekspor, karena fokus memenuhi pasar domestik.

“Banyak yang tertarik, tetapi kita konsentrasi dulu di sini (Indonesia). Sekarang saja jumlah pemesanannya sudah mencapai 2.700 unit lebih,” ujar Margono di Banyuwangi, Jawa Timur, akhir pekan lalu.

Dilanjutkan Margono, dalam menentukan ekspor bukan hanya AHM yang memutuskan. Tetapi, pihak prinsipal Honda di Jepang pun harus ikut andil, sebab menyangkut pasar global.

“Kita belum tahu juga berapa pasar di Indonesia. Kalau sekarang ini kan baru awal sekali, ke depan kita tidak tahu apakah akan tetap di angka 2.500-2.700 unit per bulan atau berbeda,” kata dia.

Setelah melihat itu, kata Margono baru bisa disesuaikan untuk pasar otomotif global. Tetapi, negara mana yang akan dituju lebih dulu belum bisa dipastikan.

Penulis: Aditya Maulana
Editor: Azwar Ferdian

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

Motor otomotif CBR250RR 
To Top