News

Indonesia Kalahkan Thailand, Ini Resep Jitu Fakhri Husaini

Indonesia Kalahkan Thailand, Ini Resep Jitu Fakhri Husaini

Tim nasional U-16 Indonesia kembali meraih kemenangan di kualifikasi Piala AFC. Menghadapi Thailand di laga ketiga di Stadion Rajamangala, Rabu (20/9/2017), Indonesia menang dengan skor 1-0.

Menanggapi kemenangan tersebut, Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini mengakui dirinya mengandalkan serangan balik dalam pertandingan itu. Menurutnya, Thailand kerap melupakan lini pertahanan ketika sedang menyerang, sehingga kecepatan yang dimiliki anak-anak asuhnya bisa dimanfaatkan.

"Kami memang mengandalkan serangan balik karena kami tahu kami memiliki pemain yang memiliki kecepatan. Karena juga pemain Thailand meninggalkan banyak lubang di pertahanan mereka. Jadi kita manfaatkan hal itu," kata Fakhri usai pertandingan.

Dengan hasil ini, Indonesia berhasil membalas kekalahan dari Thailand di Piala AFF Juli lalu. Menurutnya, perubahan beberapa pemain di Piala AFF berdampak positif untuk penampilan Timnas U-16.

"Kami ketika selesai AFF lalu mengadakan perubahan dengan mengganti beberapa pemain. Saya bangga dengan hasil ini, pemain bisa memenangkan pertandingan," ungkapnya.

Fakhri menambahkan hasil kemenangan ini tidak lepas dari doa serta dukungan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Fakhri mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia, terutama yang hadir langsung menyaksikan Garuda Asia di Stadion.

"Tidak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama yang datang langsung menyaksikan kami bermain di stadion Rajamangala. Dukungan mereka sangat berarti bagi tim saya," pungkasnya.

Dengan tambahan tiga poin ini Indonesia semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup G dengan torehan sembilan poin. Unggul enam poin dari Thailand dan Timor Leste yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Di pertandingan terakhir, Indonesia akan menghadapi Laos. Laga antara Indonesia vs Laos akan digelar Jum'at (22/9/2017) mendatang.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top