Lifestyle

Ingin Sewa Apartemen? Pertimbangkan Ini Dulu

Ingin Sewa Apartemen? Pertimbangkan Ini Dulu

Sekarang ini di kota-kota besar, bahkan di Ibukota, ada banyak apartemen yang menawarkan harga dengan lebih murah. Apartemen ini memang sengaja disewakan oleh pemilik.

Jika Anda saat ini sedang bekerja di Jakarta dan mencari hunian baru, apartemen dengan harga sewa yang murah bisa Anda jadikan sebagai pilihan.

Harga yang murah dengan lokasi yang begitu strategis tentu menjadi pemikiran Anda saat ingin menyewa. Namun, selain memberikan harga yang murah, dengan lokasi yang strategis, Anda juga memerlukan berbagai macam pertimbangan.

Berikut berbagai macam pertimbangan yang harus dilakukan sebelum memutuskan sewa apartemen murah:

Kurang sarana olahraga
Apartemen murah tentu tidak bisa dibandingkan dengan apartemen mahal. Biasanya, apartemen murah ini tidak memiliki lahan terbuka hijau, sehingga Anda tidak bisa melakukan olahraga sekedar jogging. Bila ingin melakukan olahraga, Anda harus pergi ke taman atau ke fasilitas olahraga umum.

Gunakan jasa interior
Memang, kurang nyamannya apartemen ialah kita tidak dapat membawa barang-barang yang berada di rumah. Apartemen begitu mungil sehingga Anda harus menggunakan jasa desain interior untuk menentukan apa saja furnitur yang bisa dimasukkan ke dalamnya.

Jumlah penghuni
Jangan sampai Anda mengira bila apartemen merupakan ruangan atau sebuah kamar yang begitu luas. Luas apartemen sebenarnya hanya 30 meter persegi, oleh sebab itu Anda harus mempertimbangkan jumlah penghuni. Apartemen akan pas jika digunakan tidak lebih dari tiga orang. Jika Anda menggunakan lebih dari tiga orang, ruangan akan terasa sempit.

Biaya perawatan
Apartemen berbeda dengan rumah sewaan. Di apartemen Anda harus melakukan pembayaran biaya perawatan. Namun, saat ditagih biaya perawatan, Anda harus memeriksa besarnya biaya perawatan tersebut. Terkadang, pengelola malah menaikkan biaya setiap tahun dengan kenaikan yang tinggi namun tanpa disertai alasan.

Tanyakan ke penghuni yang sebelumnya, berapa banyak pertambahan biaya pemeliharaan yang harus dibayar. Meskipun terlhat kecil, jangan sampai Anda mengabaikan biaya yang satu ini, karena biaya tersebut belum diakumulasi dari kebutuhan air dan listrik yang Anda gunakan.

Published by

 

Berita Terkait:

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

apartemen 
To Top