Automotive

Intip Hasil Utak-atik Raja Modifikasi Honda Jazz dan Brio

Intip Hasil Utak-atik Raja Modifikasi Honda Jazz dan Brio

Honda Prospect Motor (HPM) mengadakan kompetisi modifikasi untuk Honda Jazz dan Brio. Gelaran yang bernama Honda Jazz dan Honda Brio Tuning Contest (JBTC) 2017, terpilih dua pemenang modifikasi akhir pekan lalu. Arie Galaxy untuk Jazz, serta Harpit untuk modifikasi Brio.

Terdapat tujuh variabel penilaian yaitu, modifikasi cat, modifikasi tampilan dan sistem velg plus ban, modifikasi body kit, modifikasi interior, modifikasi eksterior, modifikasi audio, dan modifikasi mesin.

Modifikasi Jazz

Intip Hasil Utak-atik Raja Modifikasi Honda Jazz dan BrioBagian interior mobil yang juga ikut mendongkrak mobil ini menjuarai kontes modifikasi Jazz (dok. CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)


Dewan juri menilai modifikasi yang dilakukan Arie Galaxy, terbilang komplit. Mulai dari eksterior, interior, hingga mesin. Arie sendiri mengaku baru pertama kali mengikuti ajang tersebut dan berhasil menyabet tiga kategori sekaligus.

Pada bagian eksterior dan interior, Arie melakukan modifikasi pada kap mesin dan fender yang menggunakan karbon fiber. Terdapat juga tambahan panel meter dan roll bar yang selaras dengan gaya street racing mobil itu.

Intip Hasil Utak-atik Raja Modifikasi Honda Jazz dan BrioInterior bagian belakang mobil yang dioptimalkan untuk menghasilkan dentuman audio yang maksimal (dok. CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

Honda Jazz milik Arie menampilkan sistem audio canggih, lalu headlamp yang juga telah menggunakan pengaturan otomatis melalui smartphone dan remote.

Bagian kaki mobil juga mengalami perubahan. Salah satunya dengan mengaplikasikan sistem suspensi coil over dan velg original untuk memperoleh ketegasan konsep street racing.


Modifikasi Brio

Intip Hasil Utak-atik Raja Modifikasi Honda Jazz dan BrioModifikasi Brio yang menang di empat kategori (dok. CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)


Sedangkan, karya Harpit memenangkan empat kategori. Tidak berbeda dari Arie, Harpit juga baru pertama kali ikut pada ajang tersebut.

Brio Harpir, menonjolkan beberapa teknologi, seperti fitur voice command di aplikasi smartphone yang dapat mengatur audio, fungsi-fungsi motorized, hingga mengecek performa mesin, RPM, tekanan oli hingga suhu mesin.

Intip Hasil Utak-atik Raja Modifikasi Honda Jazz dan BrioSatu set perangkat VJ untuk melengkapi fitur hiburan di mobil modifikasi ini (dok. CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)


Mobil itu juga memiliki body konversi di bagian pintu. Lalu model scissor door di pintu bagian depan dan mengubah arah bukaan pintu belakang. Mobil juga dilengkapi fasilitas entertainment komplit dengan fitur musik, video, games hingga perangkat disc jockey (DJ).

Marketing dan After sales Service Director HPM Jonfis Fandy, mengungkapkan tahun ini gelaran tersebut diikuti sedikitnya 135 peserta yang terdiri dari 46 Honda Jazz dan 89 Honda Brio dari 13 kota di berbagai di Indonesia. Masing-masing modifikator merebutkan 32 kategori berbeda.

"Jumlah peserta yang terdaftar pada tahun ini merupakan yang terbesar sepanjang penyelenggaraan sejak 2005," kata Jonfis, akhir pekan lalu.

Berita Terkait

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top