Sport

Italia Gagal ke Piala Dunia, Pelatih Ini Menolak Mundur

Italia Gagal ke Piala Dunia, Pelatih Ini Menolak Mundur

Gian Piero Ventura menolak mundur dari kursi kepelatihan tim nasional Italia. Ventura hanya meminta maaf atas kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia.

Italia gagal lolos ke putaran final setelah pada leg kedua play-off Zona Eropa ditahan imbang tanpa gol oleh Swedia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Senin (13/11/2017) atau Selasa dini hari WIB.

Hasil seri tersebut sudah cukup mengantarkan Swedia tampil di ajang empat tahunan ini, menyusul kemenangan 1-0 pada leg pertama di kandang sendiri, 10 November lalu.

Sementara bagi Italia, kegagalan ini merupakan kali pertama dalam kurun waktu 60 tahun. Tim Azzurri terakhir kali gagal tampil di Piala Dunia, yakni tahun 1958 di Swedia.

Media di Italia sendiri marak memberitakan Ventura bakal dipecat. Namun, pelatih kawakan tersebut menolak untuk mundur.

Setidaknya sampai dia berbicara dengan Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio, terkait kontraknya yang masih tersisa hingga Juni 2020.

"Saya belum mengundurkan diri, karena saya belum berbicara dengan presiden," kata Ventura dikutip dari Football Italia, Selasa (14/11/2017).

"Ini hasil yang sangat berat untuk ditanggung, karena saya benar-benar yakin kami memiliki keinginan ganas untuk mengatasi rintangan ini."

"Saya telah berada di dunia sepakbola selama bertahun-tahun dan tahu bagaimana rasanya (kegagalan)."

"Saya harus mengevaluasi beragam isu. Kami akan bertemu dan mendiskusikan hal itu dengan federasi," pungkas Ventura.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top