Technology

Jangan Klik Pesan WhatsApp Ini!

Jangan Klik Pesan WhatsApp Ini!

Jika seseorang menghubungkan Anda ke whatsapp.com, pastikan melihat dengan jeli. Ada beberapa perangkat lunak yang saat ini beredar di seluruh web dengan menipu pengguna untuk mengunjungi domain '????????.com'.

Ini adalah URL yang berbeda. URL palsu menggunakan karakter dari alfabet Cyrillic.

Seperti yang terlihat oleh redditor u/yuexist, situs ini membiarkan Anda menginstal WhatsApp dengan warna yang berbeda. Ini merupakan daya tarik yang sengaja digunakan karena semua orang menyukai pilihan warna.

Jika Anda mengunjungi link tersebut, maka akan diminta untuk berbagi situs dengan teman Anda untuk 'verifikasi'. Teman Anda kemudian menerima pesan yang mengatakan, "Saya menyukai warna baru untuk whatsapp" bersama dengan URL palsu.

Setelah Anda 'memverifikasi' diri, kemudian diberi tahu bahwa warna WhatsApp hanya dapat diakses di desktop, dan diminta memasang ekstensi dari Web Chrome Store sebenarnya yang disebut BlackWhats.

Sebetulnya, sudah sekitar 27.531 bendera merah yang sangat tidak menyarankan siapapun untuk menggunakan aplikasi ini. Sayang, banyak pengguna WhatsApp tidak memperhatikannya sehingga "masuk" ke dalam "jebakan".

Meskipun begitu, aplikasi ini memiliki lebih dari 16.000 pengguna dan peringkat 55 bintang, meskipun hanya ada 3 ulasan teks sehingga sulit untuk mengetahui apakah peringkat ini palsu atau benar.

Untuk itu, disarankan memastikan beberapa kali URL pada tautan tak terduga yang mungkin Anda terima. [The Next Web]

 

Berita Terkait:

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top