Film

Johnny Depp Tuai Protes Ikut Film Fantastic Beasts

Johnny Depp Tuai Protes Ikut Film Fantastic Beasts

Keterlibatan Johnny Depp dalam film spin-off Fantastic Beasts menuai protes para fan Harry Potter. Film yang sedianya berjudul Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald akan menampilkan Johnny Deep sebagai penjahat. Dalam film itu ia akan berperan sebagai tokoh Gellert Grindelwald.

Protes ini mencuat lantaran aktor berusia 54 tahun itu menghadapi gugatan mantan istrinya, Amber Heard, atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga. Dikutip dari laman Indy 100, kasus ini dinilai mencoreng reputasi Johnny Depp dalam kancah perfilman Hollywood.

Gugatan itu dilayangkan pada 2016 silam dan para pecinta Harry Potter merasa tak terima jika film kesayangannya melibatkan Johnny. Belakangan ini isu kekerasan terhadap perempuan semakin hangat di Hollywood menyusul terbongkarnya skandal-skandal seksual para pelaku industri perfilman di sana.

Cuitan para warganet maupun pesohor dunia yang memprotes Johnny Depp ramai menghiasi linimasa. "Belum terlambat mengganti Johnny Depp," cuit akun @kateyrich pada Kamis (16/11) yang menuai ribuan loves. Katey Rich merupakan editor di majalah Vanity Fair.

Akun warganet bernama @rafaelkjls bahkan memposting foto-foto Amber Heard yang memperlihatkan bekas luka oleh Johnny. "Fantastic Beasts: The Crimes of Johnny Depp," demikian ia berkicau.

Di lain pihak, produser film ini menuturkan bahwa Johnny Depp sudah dicasting sebelum ia tersandung kasus kekerasan. Dikutip dari laman New York Daily News, produser David Heyman mengatakan Amber Heard mengajukan gugatan pada Mei 2016 sedangkan proses casting sudah dimulai lebih dulu.

"Kami memilih Depp karena ia aktor yang hebat. Keputusan diambil sebelum masalah KDRT tersebut bergulir," jelas Heyman. Fantastic Beasts: The Crime of Grindelwald dijadwalkan rilis pada November 2018.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top