Film

Kata Para Pemain Film Pengabdi Setan tentang Wisata Rumah Tua

Kata Para Pemain Film Pengabdi Setan tentang Wisata Rumah Tua

Lokasi pengambilan gambar film 'Pengabdi Setan' sudah tidak lagi menjadi rahasia umum. Untuk yang belum tahu, rumah tua yang dijadikan lokasi utama film tersebut terletak di kawasan Pengalengan, Jawa Barat.

Sejak tayang di bioskop Indonesia dan disaksikan dua juta penoton, banyak yang melakukan tur ke rumah tua tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Joko Anwar, sutradara 'Pengabdi Setan', baru-baru ini. Ia berkata, tur ke rumah tua itu tidak terafiliasi dengan film besutannya.

"Itu sangat kaget karena orang malah pengin pergi ke rumah itu. Itu pergi sendiri enggak pakai tur. Terus ketemu sama penjaganya, penjaganya cerita, dan mereka share apa yang terjadi di situ," cerita Joko saat ditemui di Qubicle Center, Jakarta Selatan.

 

 

Lalu, bagaimana dengan sang pemeran utama, Tara Basro, yang di dalam filmnya menjadi kakak tertua di keluarganya?

"Itu nekat, sih. Karena gue saja disuruh ke sana lagi, mikir 1.000 kali," ujar Tara saat ditemui di kantor Rapi Film, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (11/11).

Menurut aktris berusia 27 tahun ini, rumah di Pengalengan itu benar-benar menyeramkan. Sebelum direnovasi untuk keperluan film, rumah itu menjadi sarang kelelawar dan burung.

"Semua ruangannya enggak enak. Walaupun gue enggak alamin sendiri (kejadian horor) atau dikasih lihat, tapi you know it. Ketika masuk rumah dan rasanya enggak enak ya," sambungnya. "Ngapain ke sana lagi, gue enggak mau deh ke sana lagi."

Tapi, hal yang berbeda diungkapkan oleh Fachri Albar yang juga menjadi salah satu pemain film 'Pengabdi Setan'. Saat ditanya oleh pewarta apakah ia memiliki keinginan untuk menjadi pemandu wisata tur Pengalengan, putra dari musisi Ahmad Albar ini bersedia untuk melakukan hal nekat itu.

"Oh, sangat tertarik untuk jadi guide-nya. Kalau ikut turnya mungkin enggak karena saya part of it," ungkap Fachri di kesempatan yang sama.

 

 

Bagaimana, apakah kamu salah satu yang tertarik untuk melakukan wisata horor ke rumah tua lokasi shooting 'Pengabdi Setan' di Pengalengan?

Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya!

 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top