Feature

Kebaya 'Kekinian' Ala Amira Indonesia

Kebaya 'Kekinian' Ala Amira Indonesia

Kebaya Amira Indonesia / © Amira Indonesia

Hari Kartini biasanya identik dengan kebaya. Mau itu di sekolah atau kantor, momen ini selalu dirayakan dengan memakai kostum nasional, terutama kebaya bagi wanita. Iya dong, karena Ibu Kartini sendiri sangat cinta pada kebaya yang memang tak lekang dimakan zaman.

Hanya saja, kebanyakan wanita masa kini tak begitu menyukai desain kebaya yang ribet dan butuh banyak usaha memakainya. Seperti dituturkan Amelia, seorang karyawati swasta berusia 26 tahun.

"Kalau sama kebayanya sih suka, apalagi modelnya juga sekarang kan kekinian banget. Cuma males kalau mesti pakai kain melilit-lilit atau bahan kebayanya enggak oke alias bikin gerah," katanya pada UZone, Kamis (20/4).

Melihat 'celah' itu, desainer Linda Puspita lantas melakukan inovasi pada karyanya. Dia membuat desain kebaya yang nyaman, sederhana, namun tetap elegan. Linda menamainya dengan merek Amira Indonesia.

"Konsep-nya lebih ke kebaya kutubaru yang memang jadi tren beberapa waktu terakhir. Saya melihat bahwa kebaya adalah model busana abadi yang tidak pernah ketinggalan zaman dan kebetulan saya memang sangat suka sekali sama budaya Indonesia," ujarnya.

Linda bilang, untuk membuat sebuah kebaya yang nyaman tak hanya diperlukan desain bagus saja, tapi juga bahan yang berkualitas. 

"Saya pakai bahan katun doby yang memang nyaman dikenakan," kata Linda. 

Adapun warna-warna yang dipilih mengikuti tren terbaru yang mengarah pada kesan natural elegan seperti krem, cokelat, peach, dan nude. 

"Warna yang juga selalu jadi favorit itu ada dua, hitam dan biru navy," ujarnya. 

Amira Indonesia kini baru memasarkan produknya secara online lewat akun Instagram @amira_indonesia. Harganya pun sangat terjangkau mulai dari Rp 200.000. 

"Kami juga sekarang menawarkan pilihan kain bawahan yang langsung pakai untuk dipadankan dengan kebaya. Untuk ready stock ada ukuran small hingga large. Tapi, jika mau ukuran khusus bisa request," kata Linda.

 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top