Music

Kelly Clarkson Sempat Benci Masa Awal Karier Bermusik

Kelly Clarkson Sempat Benci Masa Awal Karier Bermusik

Nama penyanyi Amerika Serikat Kelly Clarkson melejit setelah menjuarai salah satu ajang pencarian bakat. Meski bersyukur atas batu lompatan tersebut, Clarkson mengakui bahwa dia sempat membenci tahun-tahun awal karier bermusiknya itu.

"Lima tahun pertama karier saya bagaikan neraka. Semua orang menyuruh saya menjadi sesuatu yang bukan saya, tampak tidak seperti saya, menyanyikan sesuatu yang tidak ingin saya nyanyikan," ujar perempuan 35 tahun itu.

Ia menyadari, kesuksesan dan kemasyhuran tidak selalu berbanding lurus dengan kebahagiaan. Buktinya, dulu Clarkson kelelahan sepanjang waktu dan sempat merasa dirinya bekerja dengan orang-orang yang membuatnya tidak nyaman menuangkan kreativitas.

Saat ini Clarkson sudah berhasil mengatasi perasaan tidak nyaman tersebut dan bermusik sesuai dengan keinginannya. Ia bahkan sukses mengantongi berbagai penghargaan termasuk tiga Grammy Awards, tiga MTV Video Music Awards, empat American Music Awards, dan dua Academy of Country Music Awards.

Ibu dua anak tersebut sempat beralih genre selama belasan tahun karier bermusik sejak 2002, mulai dari pop dan sekarang lebih mengarah pada musik rock. Perbedaan pendapat soal genre itu disebut sebagai salah satu alasan Clarkson beralih dari RCA Records yang menaunginya selama 15 tahun.

Ia sekarang telah menandatangani kontrak dengan Atlantic Records dan segera merilis album kedelapannya, Meaning of Life pada Oktober 2017. Pelantun lagu "Because of You" itu mengaku kurang berfokus pada kesuksesan album selama ia bahagia menjalani proses dan pengalaman berkarya.

"Pada titik terkini dalam hidup saya, saya tidak bekerja dengan orang-orang yang tidak saya inginkan. Lingkungan bekerja saya lebih produktif, penuh kritik membangun. Semua orang saling respek dan jujur," tuturnya, dilansir dari Sunday World.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top