Lifestyle

Kevin Liliana Raih Miss International karena Bhineka Tunggal Ika

Kevin Liliana Raih Miss International karena Bhineka Tunggal Ika

Kevin Liliana telah berhasil mengalahkan 70 kontestan dalam ajang bergengsi Miss International 2017. Salah satu keberhasilan Puteri Indonesia Lingkungan 2017 itu meraih mahkota tersebut karena pidato Bhineka Tunggal Ika yang disampaikannya.

Kevin dan kontestan lainnya diminta untuk berpidato di hadapan dewan juri di Tokyo Dome City Hall, Jepang, Selasa (14/11/2017), mengungkapkan misinya jika terpilih menjadi Miss International 2017. Pada kesempatan itu, perempuan 21 tahun tersebut memilih menjelaskan makna dari Bhineka Tunggal Ika.

Selain menjelaskannya, Kevin juga menuturkan bahwa ia akan menyebarkan pesan positif di balik filosofi Bhinneka Tunggal Ika jika menjadi pemenang Miss International 2017.

"Bhinneka Tunggal Ika adalah filosofi negaraku, artinya persatuan dalam keberagaman, berbeda tapi satu. Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki beragam kebudayaan, bahasa dan kepercayaan. Karena itulah aku sangat mempercayai filosofi 'persatuan dalam keberagaman'. Dunia ini adalah tempat yang indah karena memiliki banyak keberagaman," kata ," Kevin dalam pidatonya.

"Karena itu, jika saya menjadi Miss International, saya akan menyebarkan nilai positif dan menyebarkan budaya menerima dan menghargai perbedaan. Karena saya tahu bahwa setiap negara memiliki budaya, karakter dan identitas mereka sendiri. Oleh karena itu, mari ciptakan solusi yang sempurna dengan belajar, memahami, dan menghargai satu sama lain," sambungnya.

Berikut, urutan pemenang Miss International 2017:

Miss International 2017 – Kevin Lilliana (Indonesia)
1st runner-up – Curacao (Chanelle de Lau)
2nd runner-up – Diana Croce Garcia (Venezuela)
3rd runner-up – Amber Dew (Australia)
4th runner-up – Natsuki Tsutsui (Jepang).

 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top