Music

Kikan Ajak Generasi Muda Bangkit!

Kikan Ajak Generasi Muda Bangkit!

Setelah keluar dari grup band Cokelat yang telah membesarkan namanya, Kikan memilihi untuk solo karir di dunia musik. / © Ari Setiyawan

Ketika menyambangi UZone.id, solois Kikan banyak menyampaikan ide-ide segar dan persepsi terdalamnya tentang kondisi bangsa saat ini.

Pilkada DKI beberapa waktu lalu tentu saja memengaruhi iklim musik Nasional. Mau tidak mau banyak musisi yang terlibat, baik secara aktif maupun pasif dalam kancah politik tersebut.

Kikan pun angkat bicara mengenai fenomena para musisi yang terjun ke dunia politik selama berlangsungnya Pilkada DKI kemarin.

"Kalau menurut opini saya pribadi sih musisi itu bisa terlibat dalam dunia politik, sekaligus fokus membuat karya. Hal tersebut bisa berjalan bersamaan sebenarnya," ungkap Kikan.

Tiap musisi itu menyadari jumlah fans/follower mereka. Para musisi tersebut juga memiliki kekuatan untuk menyuarakan opini mereka, membentuk opini publik hingga mengarahkan pola pikir publik, ujar Kikan menambahkan.

Kikan sendiri merasa agak sedih melihat kondisi rekan-rekan musisi yang menjadi pesimis dengan keadaan politik saat ini. Menurutnya ada banyak sekali hal yang bisa dilakukan ketika melihat bangsa ini sedang diuji.

Kikan percaya bahwa musik adalah sebuah wadah/media yang universal untuk menembus pagar-pagar dan segala batas.

Lewat musik ini lah Kikan berharap dapat terus menyuarakan persatuan, mengajak anak muda untuk tidak menjadi generasi yang 'tutup mata' dan apatis.


Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top