Games

Kompetisi Game Vainglory Se-Asia Tenggara Digelar di Indonesia

Kompetisi Game Vainglory Se-Asia Tenggara Digelar di Indonesia

salah satu tim Vainglory / © Dok Istimewa

Kompetisi Game Mobile Vainglory digelar di Indonesia. Pengembang permainan itu akan menggandeng Telkomsel untuk mengadakan kompetisi bertajuk Summer 2017 Southeast Asia Championship.

Dihadirkan oleh Dunia Games Telkomsel, kejuaraan ini akan berlangsung dua hari dimana 4 tim profesional terbaik akan hadir. Kompetisi ini merupakan kompetisi Vainglory terbesar di Asia Tenggara untuk sementara ini dan akan berlangsung di Telkomsel Smart Office di Jakarta dari tanggal 9-10 September 2017.
 
Laga Vainglory berlangsung antara 2 tim (3 lawan 3 pemain yang bermain melawan pemain lain secara bersamaan).

Pemain memiliki satu hero dalam tim masing-masing, dimana tujuan atau goal dari tim adalah untuk menghancurkan crystal besar bernama "Vain" di tengah kubu lawan. Tim yang mampu menghancurkan Vain musuh akan memenangkan pertandingan.

2017, kompetisi "Vainglory8" merambah ke Asia Tenggara, Asia Timur, dan China setelah sebelumnya hanya diadakan di Amerika Utara dan Eropa. Vainglory telah dimainkan di seluruh penjuru dunia oleh jutaan pemain dan lebih dari 5000 tim telah terdaftar di Vainglory 8.

Tiap musim (season), tim Vainglory terbaik akan bertarung di Vainglory8 daerah mereka masing-masing untuk memperebutkan kursi regional di kejuaraan utama tiap musim.

Pemenang kejuaran regional lalu akan mendapat kursi di kejuaraan utama dunia yaitu, "Vainglory World Championships", dimana 12 tim terbaik sedunia akan bertarung secara langsung, disaksikan oleh para penggemar.

Elite 8, juara musim semi Asia Tenggara 2017 (Spring Season 2017 Southeast Asian Championships) sudah dipastikan untuk mendapat kursi ke Vainglory World Championships yang akan diadakan di Singapore pada akhir tahun ini. Elite 8 akan mewakili Indonesia termasuk para fans dan komunitas.

Tahun lalu, 2016, Rox Armada dari Korea (nama sebelumnya "Phoenix Armada") adalah tim yang memenangkan Vainglory World Championships.
 
"Kami melihat permainan kelas tinggi dimainkan oleh para tim atas Vainglory. Kami yakin kalau Spring 2017 Championship di Jakarta akan sangat seru dan menegangkan untuk ditonton. Kami sangat berterima-kasih atas kesempatan ini, untuk bisa hadir di Indonesia untuk mementaskan ajang internasional ini bersama Telkomsel untuk para fans di Asia Tenggara." kata Taewon Yun, General Manager of Global Publishing dari Super Evil Megacorp.

"Adalah suatu kehormatan untuk dapat menyelenggarakan Vainglory Summer 2017 Southeast Asia Championship, dan merayakannya bersama jutaan gamers yang memakai HP atau mobile device mereka untuk bermain game," kata Trio Yamad G Lumbantoruan, General Manager Games dan Apps dari Telkomsel.

"Masa depan esports akan ada di mobile, dan kami sangat menantikan pemain Vainglory ter-elite di Asia Tenggara untuk bertanding di kompetisi paling intense pada akhir minggu mendatang," tambahnya.

Selain kompetisi, ikon-ikon terkenal dalam dunia esports dari Indonesia dan sekitarnya, akan hadir pada acara ini. Fans dapat bertemu dengan nama-nama yang sudah dikenal seperti Danelie Purdue dari eGG Network, termasuk esports shoutcasters Rikki “Riku” Quaipon dan Darwell “Asurai” Llerena dari MineskiTV.
 
Vainglory Summer 2017 Championship akan ditampilkan juga secara Live-Stream tanggal 9 dan 10 September, yang dimulai pada pukul 13.00 waktu Indonesia Barat.

Fans dari Malaysia, Brunei, Indonesia, Philippines, dan Australia dapat melihat Live di  eGG Network, dan dalam Bahasa Indonesian di channel Facebook, Mobcrush dan Dunia Games Youtube.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top