Lifestyle

Lady Gaga Menderita Fibromyalgia, Apa Itu?

Lady Gaga Menderita Fibromyalgia, Apa Itu?

Beberapa hari setelah memulai debut film dokumenter Netflix "Lady Gaga: Five Foot Two" di Toronto Film Festival, Lady Gaga membuka diri jika memiliki fibromyalgia. Apa yang dimaksud dengan fibromyalgia?

"Dalam dokumenter kami, #chronicillness #chronicpain yang saya hadapi adalah #Fibromyalgia Saya ingin membantu meningkatkan kesadaran & menghubungkan orang-orang yang memilikinya," cicit penyanyi itu mencoba meningkatkan kesadaran tentang fibromyalgia.

Fibromyalgia menurut Mayo Clinic merupakan penyakit muskuloskeletal yang menyebabkan rasa sakit di seluruh tubuh. Kelainan ini juga dapat mempengaruhi tingkat energi, tidur, dan suasana hati.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit(CDC), sekitar 4 juta orang di Amerika Serikat mengidap penyakit itu. Mayoritas penderitanya adalah perempuan.

Sementara penyebab fibromyalgia tetap menjadi misteri, National Fibromyalgia Association melaporkan jika ahli medis percaya gen dapat berperan. Peristiwa yang menegangkan dalam kehidupan seseorang, seperti trauma fisik atau pembedahan mungkin juga berkorelasi dengan rasa sakit kronis mereka. Sistem kekebalan tubuh pun masih menjadi kemungkinan penyakit itu menyerang.

"Kami berharap suatu hari nanti kita dapat mengatakan dengan tepat bagaimana sistem kekebalan tubuh Anda menyebabkan kerusakan pada saraf sensorik yang menyebabkan nyeri fibromyalgia," kata ahli rheumatologi Richard Chou dikutip USA TODAY, Rabu (13/9).

Pilihan pengobatan untuk fibromyalgia meliputi latihan aerobik, terapi perilaku kognitif dan pengobatan nyeri yang ditentukan. Gaga juga telah mengunggah cara dia mengatasi rasa sakit kronisnya. Dia menulis, sejak tahun lalu dia sering menggunakan sauna, selimut yang akan menjebak panas, dan pemandian es untuk menenangkan otot-ototnya.

Gaga berujar bahwa apa yang cocok untuknya mungkin tidak bekerja untuk semua penderita. "Tubuh dan kondisi setiap orang berbeda," kata Mother Monster itu merekomendasikan agar pasien bertanya kepada dokter tentang pengobatan yang tepat.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

lady gaga 
To Top