Music

Lagu Baru Taylor Swift Geser Posisi Despacito di Billboard

Lagu Baru Taylor Swift Geser Posisi Despacito di Billboard

Lagu "Despacito" akhirnya turun tahta setelah 16 pekan bertengger di puncak tangga lagu Billboard Hot 100. Lagu yang dibawakan Luis Fonsi dan Daddy Yankee berkolaborasi dengan Justin Bieber itu digeser oleh tembang anyar dari penyanyi Taylor Swift.

Swift merilis "Look What You Made Me Do" sepekan lalu, tepatnya pada 24 Agustus 2017. Video klip lagu tentang seseorang yang mengatur ulang citra dan identitasnya itu juga telah diluncurkan pada 27 Agustus 2017 di perhelatan MTV Video Music Awards.

Para penggemar Swift sepertinya sangat antusias karena karya tersebut adalah lagu terbaru yang dirilis sang penyanyi setelah jeda tiga tahun. Dari posisi ke-77 ketika diluncurkan, dalam sepekan "Look What You Made Me Do" meroket ke peringkat pertama.

Lagu bergenre pop elektronik tersebut juga memecahkan rekor tingkat penjualan dan streaming tertinggi dalam sepekan sepanjang 2017. Nantinya, lagu akan termuat dalam album terbaru Swift, Reputation, yang rencananya rilis pada 10 November 2017.

"Tidak akan ada penjelasan lebih lanjut. Hanya akan ada Reputation," ungkap Swift mempromosikan albumnya lewat akun Instagram @taylorswift, seperti dikutip dari laman People.

Menariknya, para penggemar Swift dan fan Mariah Carey saling bekerja sama di media sosial mengajak banyak orang membeli dan mengakses lagu itu via streaming. Para penggemar Carey punya motif lain, yakni agar "Despacito" tidak melampaui rekor lagu idola mereka yang saat ini berkedudukan seri.

"One Sweet Day" yang dinyanyikan Mariah Carey dan Boyz II Men pada 1995 juga memegang rekor posisi puncak selama 16 pekan di Billboard Hot 100. Jika "Despacito" bertahan sepekan lagi, lagu berbahasa Spanyol itu akan mencatat sejarah sebagai tembang yang paling lama berada di peringkat pertama.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top