Sport

Lawan Mongolia, Luis Milla Bakal Rotasi Pemain

Lawan Mongolia, Luis Milla Bakal Rotasi Pemain

Jelang pertandingan kedua di ajang Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017 melawan Tim Nasional Mongolia, para penggawa Timnas Indonesia mengasah satu-dua hal dalam sesi latihan.

Siang ini, Minggu, (3/12/2017), pelatih kepala, Luis Milla, memboyong 24 pemain untuk menggelar latihan di Stadion H. Dimurthala, Limphuneung, Banda Aceh. Selama kurang lebih 50 menit, Evan Dimas dan kolega mendapat menu latihan untuk membangun serangan dari kedua sisi sayap. 

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengungkapkan bahwa latihan kali ini difokuskan kepada pemulihan fisik pemain.

"Tadi cuma latihan recovery saja bagi para pemain yang kemarin bermain penuh, kemudian untuk yang tidak (bermain dalam pertandingan melawan Brunei Darussalam, red) juga ada latihan penyelesaian akhir karena besok lawan lebih berat," ujar Bima usai mendampingi latihan. 

Menghadapi Mongolia, Bima melanjutkan, Milla akan melakukan rotasi pemain. Sebab, faktor lapangan yang tidak sempurna memengaruhi penampilan para pemain karena dua penggawa "Skuat Garuda" yakni M. Hargianto dan Septian David Maulana mendapatkan cedera ringan. 

"Harapan kami semoga besok nggak hujan lagi dan kalaupun hujan (intensitas) tidak banyak karena kondisi lapangan kemarin, seperti Anda ketahui, sempat meggenang dan mengganggu sekali. 

"Selain air menggenang, kondisi lapangannya becek pula, sehingga pola permainan yang diinstruksikan Coach Milla tidak berjalan dengan baik," ujar Bima menjelaskan. 

 

 

Kendati dalam waktu persiapan yang mepet karena jeda pertandingan hanya satu hari, Bima mengaku hampir para pemain dalam kondisi siap tampil. Hanya saja, kata Bima lagi, ada beberapa pemain yang kondisinya kurang fit. 

"Semua nggak ada masalah, kemarin memang ada satu pemain yakni Evan (Dimas) kondisinya memang kurang fit makanya nggak bisa turun dulu."

"Lalu kemudian ada Hargi(anto) dan Septian tadi sempat latihan terpisah. Tetapi sudah mendapat perawatan juga sama dokter tim dan semoga dalam beberapa jam ke depan kondisi mereka sudah membaik," tutup Bima. 

 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

Timnas Senior 
To Top