News

Ledakan Terjadi di Stasiun Kereta London

Ledakan Terjadi di Stasiun Kereta London

Ledakan dilaporkan terjadi di sebuah stasiun kereta kota London, Inggris, pada Jumat (15/9). Belum diketahui dari mana ledakan berasal, tapi insiden ini memicu kepanikan para penumpang.

Diberitakan Reuters, ambulans, pemadam kebakaran, dan polisi bersenjata langsung diturunkan ke stasiun Parsons Green di London Barat itu. Ledakan dilaporkan oleh media setempat terjadi di salah satu gerbong kereta.  

Koran Metro melaporkan adanya penumpang dengan luka bakar pada wajah. Sementara penumpang lainnya terluka akibat terjatuh dan terinjak ketika kepanikan terjadi.

 

Reuters melaporkan adanya penumpang yang mendapatkan perawatan pertama di luar stasiun. Peristiwa ini terjadi pada pagi yang sibuk sekitar pukul 8 di stasiun tersebut. 

Sebuah foto ember dalam tas yang terbakar di dalam gerbong dibagikan menyusul peristiwa tersebut. 

 

"Tiba-tiba semua orang panik, banyak yang berteriak. Ada wanita di peron yang mengaku melihat tas, kilatan, lalu ledakan. Penumpang berdesakan di tangga keluar stasiun, mereka saling dorong, terinjak," kata seorang penumpang, Richard Aylmer-Hall, 53, dikutip The Guardian.

Polisi belum mengumumkan penyebab ledakan tersebut. Belum diketahui apakah ini serangan terorisme atau bukan. 

Inggris telah mengalami empat kali serangan teroris tahun ini, menewaskan 36 orang. Tahun 2005, 52 orang tewas dalam ledakan bunuh diri di tiga kereta bawah tanah London dan sebuah bus.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

london kereta api 
To Top