Travel

Pengen Liburan Dengan Bujet Seadanya, Cek Deretan 10 Kota Termurah di Eropa Ini

Pengen Liburan Dengan Bujet Seadanya, Cek Deretan 10 Kota Termurah di Eropa Ini

Trending Video From Indonesia

Menghabiskan liburan singkat di kota atau dikenal dengan istilah 'city break' telah menjadi tren di Eropa, khususnya Inggris, sejak tiga tahun terakhir.

Kondisi mata uang yang tak menentu menjadi alasan tersendiri bagi wisatawan 'The Black Country' untuk mencari destinasi yang menawarkan nilai tukar lebih terhadap mata uang mereka.

Daftar 10 kota termurah di Eropa yang disusun oleh Post Office Travel Money City Costs Barometer Ini bisa kamu jadikan referensi sebagai destinasi liburan selanjutnya!

1. Paphos, Sirus

paphos via aranzal-travel.com  

Kota Paphos yang indah dinobatkan sebagai tempat termurah untuk menghabiskan akhir pekan dengan biaya rata-rata £ 138. Biaya ini sudah termasuk 12 kebutuhan pokok liburan untuk 2 orang, seperti makan malam plus anggur, minuman, akomodasi, tamasya, serta transport.

2. Vilnius, Lithuania

vilnius via balticadventure.com  

Vilnius bertengger diurutan ke-2 setelah Paphos. Ibukota sekaligus kota terbesar di Lithuania ini mematok travel card 48 jam hanya seharga £ 2 dan tur bus wisata kota tak lebih dari £ 10.

3. Riga, Latvia

via latvia.travel  

Di posisi ke-3, Riga menawarkan biaya transfer bandara sebesar £ 2 saja dan segelas anggur hanya £ 3. Total biaya wisata untuk bersenang-senang di kota ini pun hanya £ 150 saja.

4. Warsawa, Polandia

Tahun ini, Warsawa melorot ke peringkat 4 setelah setahun sebelumnya berada di urutan teratas kota termurah di Eropa. Biaya masuk ke museum atau galeri seni terbesar di kota ini tak sampai £ 5.

5. Budapest, Hungaria

Dengan biaya total £ 157, Budapest bertengger di urutan ke 5. Kamu bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan mengunjungi beberapa tempat bersejarah dan situs warisan terbaik dengan HTM kurang dari £ 5.

6. Krakow, Polandia

Berada di peringkat 6, Krakow menawarkan biaya akomodasi murah untuk 2 orang selama 2 malam sebesar £ 72. Tak hanya itu, biaya lain seperti kartu travel, bir atau segelas anggur dan lainnya hanya dipatok dibawah £ 5 saja.

7. Lisbon, Portugal

Berwisata di Lisbon hanya butuh biaya sekitar £ 162 saja. Sebagai kota termurah di kawasan Eropa Barat, Lisbon punya harga rendah untuk secangkir kopi, akomodasi dan juga wisata keliling.

8. Prague, Republik Ceko

Di ibukota Republik Ceko, makan malam dengan hidangan pembuka, menu utama dan hidangan penutup ditambah sebotol anggur untuk 2 orang hanya dihargai £35 saja.

9. Athena, Yunani

Jika ingin menjelajahi sejarah Yunani kuno tanpa menguras tabungan maka Athena adalah destinasi paling tepat. Dengan harga £ 191, kota ini berhasil duduk di peringkat 9.

10, Palma, Majorca

Dengan akomodasi yang lebih murah, berlibur di Palma hanya membutuhkan total biaya liburan sebesar £196 per malam untuk 2 orang.

Bisa menikmati liburan luar biasa tanpa menguras bank itu sesuatu banget. Soal dokumentasi liburan, kamu juga bisa berhemat lho dengan menyewa jasa fotografer profesional via FrameATrip.com. Yuk, segera kunjungi website FrameATrip.com dan aktifkan kode voucher Sumsung Gift Indonesia untuk menikmati diskon 500 ribu untuk setiap paket foto yang ditawarkan. Dijamin hasil jepretan foto liburan yang menawan ada dalam genggaman bersama fotografer handal dari FrameATrip.com.

Berita Terkait:

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
Tag : liburan wisata eropa 
To Top