Travel

Lima Fakta Unik Traveler Muda Indonesia

Lima Fakta Unik Traveler Muda Indonesia

Trending Video From Indonesia

Agoda, perusahaan yang menyediakan jasa pemesanan hotel dan resor belum lama ini mengungkapkan, lima fakta unik para traveler muda Indonesia.

Fakta-fakta ini berdasarkan survei yang dilakukan Agoda terhadap kaum milenial dalam melakukan perjalanannya.

Country Director Agoda International Indonesia Gede Gunawan menilai adanya pergeseran besar dari pendekatan perjalanan yang berbeda dibandingkan yang terjadi di masa lalu. “Kita melihat semakin banyak traveler dengan jiwa petualang dan mandiri bermunculan di Indonesia,” ujar dia melalui keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (19/5).

Fakta pertama, para traveler muda mungkin terllihat tidak akan melakukan kegiatan tawar menawar saat berada di rumah. Namun pada 45 persen responden ternyata suka melakukan tawar-menawar dengan pemilik toko setempat, di lokasi wisata.

Sebanyak 40 persen kaum milenial mengaku tidak membutuhkan google maps saat melakukan perjalanan. Mereka secara spontan lebih memilih untuk mengeksplorasi jalan-jalan mereka tanpa rencana. Bahkan, 52 persen lainnya berani dengan sengaja memilih jalan yang salah.

Agoda menyatakan, hampir sebagian besar generasi milenial mengaku sangat independen. Meski demikian, 40 persen  dari mereka ternyata tidak begitu peduli bila mengenakan pakaian yang sama dengan temannya

Pada saat memulai hari perjalanan, Agoda menemukan, 73 persen responden mengaku memakan dessert sebagai makanan pertamanya. Foto diri (selfie) maupun wefies juga masih menjadi bagian terpopuler bagi kalangan traveler. Menurut 86 persen responden, foto terbaik untuk diunggah itu dengan mengarahkan orang lain untuk memotret diri mereka secara artistik tanpa melihat ke arah kamera.




Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
Tag : Traveler Hotel Wisata 
To Top