News

Malam Ini, Apple Bakal Luncurkan iPhone 8 atau iPhone X?

Malam Ini, Apple Bakal Luncurkan iPhone 8 atau iPhone X?

Di hari Selasa ini, 12 September 2017, adalah hari besar bagi Apple dan para penggemarnya. Mereka akan berpesta merayakan kehadiran ponsel pintar iPhone baru yang, mungkin bernama iPhone X, mungkin iPhone 8, mungkin keduanya, atau mungkin keduanya salah sama sekali.

Soal penamaan ini masih sangat misterius, memang. Tetapi sejumlah bocoran sudah mengacu kepada iPhone X dan iPhone 8.

Selain iPhone baru, di acara ini Apple juga akan meluncurkan sejumlah produk baru dan fitur baru. Berikut daftarnya:

 

iPhone Baru

Seorang ahli pemrograman bernama Steven Troughton-Smith, meneliti firmware terbaru pada iOS 11 golden master (GM). Dia menemukan ada referensi iPhone X yang dihubungkan langsung ke codename D22. Dari sinilah nama iPhone X muncul.

Tapi, Troughton-Smith juga menemukan referensi iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang terpisah pada kode-kode di firmware iOS 11 GM. 

Dari bocoran pada kode pemrograman itu, menunjukkan bahwa Apple mungkin tidak berencana memakai penamaan yang menggunakan huruf "S" pada lini ponsel berikutnya seperti yang telah mereka lakukan pada lini iPhone 6s dan iPhone 5s. Maka dengan ini, terbuka kemungkinan Apple tidak akan memakai nama iPhone 7s. Dari iPhone 7, lompat langsung ke iPhone 8, iPhone 8 Plus, atau mungkin iPhone X.

Besar kemungkinan iPhone X adalah edisi khusus untuk merayakan 10 tahun iPhone di dunia. Bocoran yang beredar mengarah pada layar OLED pada iPhone X dan desain tanpa tepian layar, alias bezel-less. Ia mungkin juga pakai kamera pemindai wajah 3D, kemampuan mengisi daya baterai secara nirkabel, dan tidak lagi memakai tombol Home.

Sementara itu, besar kemungkinan pula iPhone 8 dan iPhone 8 Plus adalah edisi umum yang melanjutkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

 

Apple Watch 3 / LTE

Apple saat ini berada di peringkat kedua produsen ponsel pintar terbesar dunia setelah Xiaomi, menurut data terbaru dari IDC. 

Tidak mengherankan jika Apple berencana merilis jam tangan pintar terbaru, Apple Watch, yang dibekali modem LTE. Rumor di luar sana sangat kencang mengatakan bahwa Watch terbaru bisa melakukan aktivitas secara independen dan bisa melakukan panggilan telepon secara mandiri. Di saat yang sama Apple mungkin juga meluncurkan sistem operasi WatchOS4.

Produsen seperti LG dan Samsung sudah mencoba membuat jam tangan pintar dengan konektivitas seluler mandiri, tetapi produk itu terkendala pada masalah baterai yang terbatas hanya 18 jam.

 

Apple TV

Generasi baru Apple TV di tahun ini akan mendukung streaming video dalam resolusi 4K dan lebih banyak mendukung warna.

Seperti perusahaan teknologi yang telah berkecimpung di industri hiburan, Apple pun dilaporkan tertarik untuk menyediakan layanan hiburan dan memproduksi konten sendiri. Kita akan lihat langkah apa yang siap dilakukan Apple untuk memperluat Apple TV?

 

HomePod, iMac Pro, dan Mac Pro

Ketiganya adalah produk yang telah diumumkan Apple, tetapi sampai saat ini produk-produk baru itu belum dikirimkan ke publik. Mungkin Apple akan memberi tahu jadwal penjualan ketiganya, mungkin di bulan Desember.

 

iOS 11

Setelah meluncurkan hardware bagus, itu harus didukung dengan software yang bagus. Di sini mungkin Apple akan mengumumkan tanggal kedatangan iOS 11.

Sejumlah kebaruan pada sistem operai ini telah diumumkan, dan yang mungkin paling signifikan adalah kehadiran ARKit. Di sini Apple sedang berusaha membangun augmented reality (AR) secara langsung ke inti dari iOS. ARKit memungkinkan pengemban membuat aplikasi AR 3D yang canggih tanpa memerlukan waktu kerja atau keahlian digital imaging yang sangat kuat.

Fitur ini diharapkan menjadi big deal di dunia AR, terutama menjadi ambisi Apple untuk mengalahkan Android yang sangat didukung oleh AR dan VR di Google.

Semua produk yang diprediksi bakal hadir itu, bakal diumumkan dari Steve Jobs Theater yang berlokasi di kantor baru Apple di Cuppertino. Peluncuran iPhon di tahun 2017 menandai pertama kalinya acara publik perdana yang digelar di auditorium Steve Jobs Theater. Auditorium yang berada di bawah tanah ini sengaja diberi nama Steve Jobs untuk mengenang jasa sang pendiri terhadap Apple yang kini menyandang gelar perusahaan paling bernilai di dunia.

Jika kamu hendak menyaksikan acara ini secara langsung, Apple menyediakan live streaming yang bisa kamu tonton di tautan ini.

Dan seperti biasa, bersamaan dengan acara peluncuran iPhone baru ini, tim kumparan (kumparan.com) akan melaporkan dengan cepat semua produk terbaru Apple yang diungkapkan di acara spesial ini.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

iPhone 8 iPhone X Apple 
To Top