Technology

Mark Zuckerberg Cari Pengasuh Anak? Gaji Hampir Rp 2 M

Mark Zuckerberg Cari Pengasuh Anak? Gaji Hampir Rp 2 M

Sebuah rumor terkait Mark Zuckerberg, kencang berembus di jejaring sosial Tiongkok. Rumor menyebutkan pendiri Facebook ini sedang mencari seorang pengasuh anak yang fasih berbahasa Mandarin.

Dilansir Shanghaiist, Jumat, 15 September 2017, kemunculan isu ini berawal dari sebuah iklan lowongan kerja yang dimuat di laman Indeed.com. Iklan itu menampilkan sebuah keluarga yang memerlukan pengasuh anak yang mahir berbahasa Mandarin.

Kriterianya, punya pengalaman minimal tiga tahun bekerja sebagai pengasuh anak, bergelar sarjana, menyukai anak-anak, dan memiliki kemampuan dasar terhadap kesehatan.

Nantinya, pengasuh anak akan bekerja dari jam 08.00 sampai 21.00 selama lima hari sepekan. Pengasuh anak itu akan mendapatkan gaji sebesar US$110 ribu-US$130 ribu (Rp1,45 miliar-Rp1,72 miliar) per tahun juga manfaat kesehatan penuh.

Karena ada poin bahasa Mandarin dan gaji tinggi, warganet langsung berkesimpulan yang sedang mencari pengasuh anak adalah bos Facebook.

Sekadar informasi, Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan, adalah keluarga muda yang bergerak di bidang bisnis dan yayasan dan kini tengah mencari pengasuh untuk bayinya yang baru lahir, August.

Deskripsi iklan ini juga menambahkan keluarga tersebut sudah punya banyak asisten rumah tangga dan penjaga. Gambaran sangat mirip dengan Zuckerberg yang memiliki bodyguard sebanyak 16 orang.  (ism) 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top