Technology

Mark Zuckerberg Menghilang dari Facebook, Untuk Apa?

Mark Zuckerberg Menghilang dari Facebook, Untuk Apa?

CEO Facebook Mark Zuckerberg memutuskan meninggalkan Facebook. Tenang, ini hanya untuk sementara karena mengambil cuti bulan ini.

Bukan tanpa alasan, lelaki berusia 33 tahun ini ingin lebih dekat dengan keluarganya. Semua itu, diumumkannya lewat akun Facebook pribadinya.

"Aku akan mengambil cuti khusus orang tua bulan ini. Keputusan ini ku ambil, agar bisa lebih dekat dengan August dan Max. Aku akan menghilang beberapa saat," kata Zuckerberg di akun Facebook miliknya.

Postingan Mark Zuckerberg. [Facebook]

Zuckerberg sebelumnya mengambil cuti selama sebulan penuh, segera setelah kelahiran putrinya yang kedua pada Agustus lalu. Ketika itu, dia mengatakan akan memanfaatkan fasilitas cuti di Facebook.

"Saya akan memanfaatkan fasilitas Facebook untuk mengambil cuti selama beberapa bulan," kata CEO muda tersebut saat itu.

"Di Facebook, kami menawarkan cuti melahirkan selama empat bulan karena studi menunjukkan bahwa ketika orang tua yang bekerja, lebih dekat dengan bayi mereka, itu bagus untuk seluruh keluarga," jelasnya.

Zuckerberg juga mengambil cuti orang tua selama dua bulan setelah kelahiran anak perempuan pertamanya, pada tahun 2015. Pada saat itu, pendiri Facebook itu secara luas dipuji karena telah membantu menghilangkan stigma buruk dari ayah yang cuti.

Perusahaan teknologi kaya seperti Facebook, Google dan Apple telah memprioritaskan kebijakan untuk orang tua, termasuk cuti lama, penitipan anak di tempat dan kamar laktasi mewah. [The Guardian]

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top