Travel

Polisi Jamin Jalur Puncak Aman Tak Ada Kerusuhan

Polisi Jamin Jalur Puncak Aman Tak Ada Kerusuhan

Foto dan video bakar-bakaran dan pemblokiran jalan di kawasan Puncak sempat beredar luas. Di media sosial sampai ke whatsapp group. Peristiwa itu terjadi di kawasan Cianjur pada Rabu (11/10).

Peristiwa bakar-bakaran itu sendiri buntut dari penertiban pedagang di kawasan Puncak, Cianjur. Kawasan Puncak memang akan dilebarkan jalannya. Para pedagang membakar benda-benda di jalan sebagai protes karena digusur.

Namun Petugas Satpol PP Pemkab Cianjur dan pihak kepolisian segera melakukan penanganan. Menurut Kapolres Cianjur AKBP Arif Budiman, jalur Puncak aman sama sekali tidak terganggu. Pada hari Rabu itu juga kondisi sudah kondusif.

Namun memang pada Kamis, video dan foto peristiwa itu menyebar luas. Banyak masyarakat yang bertanya-tanya. Pihak kepolisian sudah menegaskan, jalur Puncak aman.

Hal senada ditegaskan Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky yang dikonfirmasi kumparan (kumparan.com), pada Jumat (13/10). Dicky memberikan jaminan kawasan Puncak aman tidak ada kerusuhan. Masyarakat yang ingin berkahir pekan dipersilakan melakukan aktivitas di Puncak.

"Kalau Bogor sendiri sudah dilakukan bulan lalu. Alhamdulillah tidak ada gejolak, pelaksanaannya melibatkan seluruh instansi terkait dan ada sosialisasi sebelumnya," tegas Dicky.

Jadi masyarakat tak perlu khawatir lagi soal kondisi Puncak. Dijamin aman.


Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top