Sport

Mbappe Tenggelamkan Messi dalam Daftar Pencetak Gol Belia

Mbappe Tenggelamkan Messi dalam Daftar Pencetak Gol Belia

Di saat Cristiano Ronaldo sudah mencetak lebih dari 111 gol dan Lionel Messi membuat 97 gol di Liga Champions, Kylian Mbappe baru mengoleksi delapan gol.

Terpaut jauh bukan berarti Mbappe tidak memiliki peluang menyamai atau melampaui catatan dua megabintang lapangan hijau tersebut.

Dengan delapan golnya, Mbappe bahkan telah mencatatkan rekor tersendiri. Dalam usianya yang masih 18 tahun sembilan bulan, pemain PSG ini tercatat sebagai pemain termuda yang sudah mencetak delapan gol di Liga Champions.

Mbappe melewati capaian legenda Real Madrid, Raul Gonzales, dan mantan pemain Internazionale, Obafemi Martins, yang mencetak delapan gol di Liga Champions pada usia 20 tahun tiga bulan.

Kylian Mbappe turut mencetak gol kemenangan PSG di laga 'matchday' ketiga Liga Champions 2017/2018.Kylian Mbappe turut mencetak gol kemenangan PSG di laga 'matchday' ketiga Liga Champions 2017/2018. (REUTERS/Eric Vidal)

Pemuda Prancis itu juga melewati catatan Lionel Messi yang berusia 20 tahun tujuh bulan ketika membuat delapan gol di Liga Champions.

Kedelapan gol Mbappe dibuat pada tahun 2017 baik untuk PSG maupun klub lamanya Lyon. Pemilik delapan caps di Timnas Prancis itu menjadi pemain kedua tersubur sepanjang tahun ini di Liga Champions.

Produktivitas Mbappe tahun ini di kejuaraan antar klub Eropa hanya berada di bawah Ronaldo yang telah mencetak 17 gol, sekaligus mengungguli ketajaman dua rekannya di PSG, Edinson Cavani dan Neymar yang mencetak lima gol di Liga Champions sepanjang 2017.

Berita Terkait

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top