Automotive

Inilah Pemilik Mobil Terbanyak Dunia, Jumlahnya 7.000 Unit!

 Inilah Pemilik Mobil Terbanyak Dunia, Jumlahnya 7.000 Unit!

Bukan sembarang orang yang bisa koleksi mobil mewah. Cuma orang yang punya uang tak terbatas dan kalangan tertentu seperti taipan atau raja. 

Contohnya, Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah. Sebagai orang pemimpin di negara kecil yang kaya minyak, dia leluasa untuk membeli puluhan atau ratusan mobil sekaligus dan berbagai merek. 

Kebiasaan itu membuat sang sultan didapuk sebagai pria dengan pemilik mobil terbanyak dunia. Tak tanggung-tanggung mobilnya ada 7.000 unit.

Sultan Hassanal Bolkiah menaruh ribuan mobil koleksinya tersebut bukan di sebuah garasi biasa. Dia menyediakan hanggar untuk pesawat sebagai tempat penyimpanan. 

Dari sekian model, mobil premium keluaran Rolls-Royce mungkin menjadi koleksi favoritnya. Ini bisa dilihat jumlahnya yang mencapai 604 unit dari berbagai model. Demikian dikutip Dailymirror, Senin (17/7). 

Selain itu, Hassanal Bolkiah juga memiliki 574 unit Mercedes-Benz, 452 Ferrari, 382 Bentley, 209 BMW, 179 Jaguar, 134 Koenigsegg, 21 Lamborghini, 11 Aston Martin, dan 1 SSC. Tentu saja, jumlahnya itu mungkin sudah bertambah saat ini. 

Lebih lanjut, 10 dari 11 Aston Martin yang dikoleksi tergolong super langka yakni One-77 yang cuma diproduksi sebanyak 77 unit. Tak cukup sampai di situ, dia juga punya 134 unit Koenigsegg, padahal pabrikan asal Swedia itu hanya memproduksi dalam jumlah yang terbatas, yakni 20 unit per tahun. 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top