Automotive

Membedah Keistimewaan Mobil Dinas yang Bakal Dipakai Anies Baswedan

Membedah Keistimewaan Mobil Dinas yang Bakal Dipakai Anies Baswedan

Anies Baswedan akan mendapatkan jatah mobil dan rumah dinas untuk menunjang aktivitasnya sebagai gubernur DKI Jakarta untuk lima tahun ke depan. Bila pada saat kampanye lalu dia asyik mengendarai Vespa tua, kali ini untuk menemani tugas, Anies mendapatkan jatah sebuah SUV (Sport Utility Vehicle) premium lansiran jenama Jepang, Lexus. 

"(Mobil dinas Anies) mobil yang sekarang ada. Pokoknya yang sekarang ada yang dipergunakan oleh Pak Djarot," ucap Kepala Biro Kepala Daerah dan Luar Negeri Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Mawardi kepada kumparan (kumparan.com), Kamis (10/12).

Tepatnya mobil dimaksud adalah Lexus LX 570 yang sebelumnya digunakan Djarot Saiful Hidayat sebagai mobil dinas. Namun Mawardi mengatakan, sebetulnya ada satu mobil dinas lagi yang ditawarkan yaitu Land Cruiser V8. 

Jika Anies memilih menggunakan Lexus LX 570, maka Land Cruiser V8 itu digunakan Sandi sebagai mobil dinas. "Ya terserah merekalah (Anies-Sandi)," ucap Mawardi.

Apa istimewanya mobil yang selama ini dipakai Djarot, dan akan berpindah tangan ke Anies? 

"Lexus LX membuat tren sebagai SUV mewah full-size, yang mengubah standar baru dalam hal kemewahan dan teknologi di kelasnya," ucap Lexus Division Group Vice President & General Manager Mark Templin melalui situs resmi perusahaan. 

Selain mewah, Lexus LX 570 juga menawarkan kemampuan di berbagai medan tanpa mengesampingkan kenyamanan. Kemudian, mobil ini juga dirancang memiliki ruang kabin yang lapang. 

Secara dimensi, mobil ini memiliki pajang 5.005 mm, lebar 1.970 mm, tinggi 1.865 mm, dengan jarak sumbu roda 2.850 mm. 

Masih menurut situs resmi perusahaan, Lexus LX 570 dilengkapi dengan Pre-Collision System dengan Adaptive Radar Cruise Control. Sebagai tambahan dia juga punya fitur untuk memantau kondisi sisi samping mobil dengan Wide-view Front & Side Monitor, yang sangat berguna ketiga parkir. 

Di pasar Indonesia, Lexus LX 570 menggunakan mesin 3UR-FE V8 berkubikasi 5.663 cc yang hasilkan tenaga 362 daya kuda (dk) pada 5.600 rpm dan torsi 530 Nm. 

Sebagaimana diketahui Lexus LX 570 merupakan SUV premium andalan Toyota. Hingga saat ini, Lexus LX sudah memasuki generasi ketiga -- J80 (1995-1997), J100 (1998-2007), dan J200 (2007-sekarang).

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top