Lifestyle

Mengintip Menu yang Disantap Kerajaan Inggris saat Natal

Mengintip Menu yang Disantap Kerajaan Inggris saat Natal

Natal selalu disambut dengan suka cita dengan makanan lezat, hadiah dan beberapa tradisi unik yang dilakukan setiap keluarga. Inilah yang juga dilakukan oleh keluarga kerajaan Inggris.

Kita mungkin akan mengira, mereka akan menyantap makanan mewah, seperti babi panggang utuh, sup kura-kura atau bahkan kue emas yang mahal. Namun ternyata, dugaan itu salah besar.

Faktanya, keluarga Kerajaan Inggris justru sangat sederhana dalam perayaan Natalnya. Mereka merayakan Natal selama dua hari di Sandringham House, tempat tinggal pribadi mereka di Norfolk.

Menurut mantan koki kerajaan, Darren McGrady, Ratu Elizabeth bukanlah seseorang yang senang kemewahan. Jadi saat Natal pun dekorasi di semua ruangan cukup sedikit.

"Keluarga kerajaan memiliki dua pohon Natal, satu pohon Natal besar dan yang lain pohon perak besar yang terletak di ruang makan, yang berumur sekitar 30 tahun," katanya dilansir Metro.co.uk.

Karena masih ada keturunan Jerman, kata Darren, mereka juga mencoba 'menenun' tradisi Natal Jerman ke perayaan mereka.

Setelah minum teh sore, mereka membuka hadiah pada malam Natal, seperti juga tradisi Jerman. Pagi Natal, keluarga kerajaan sarapan berat sebelum berangkat ke gereja.

Setelah pulang dari gereja, mereka akan makan siang besar yang mencakup salad dengan udang atau lobster, dan kalkun panggang. Ada pula beberapa hidangan tradisional seperti parsnips, wortel, kubis Brussel dan puding Natal dengan brandy butter untuk makanan penutup.

Mereka makan dengan makanan yang sama dari tahun ke tahun. Setelah makan siang, mereka semua duduk untuk melihat 'sambutan Natal' dari Ratu. Saat Natal yang sebenarnya sedang berlangsung, mereka menyantap menu prasmanan yang terdiri dari 20 jenis makanan yang berbeda.

Pada malam Natal, mereka akan menyantap hidangan prasmanan dari para koki di meja ukiran. Mereka tidak menyantap hidangan pembuka pada hari Natal seperti yang banyak dilakukan di Amerika Serikat.

Sebagai gantinya, makanan pembuka dan roti disediakan untuk malam Tahun Baru. Seperti semua orang, sepertinya Ratu tidak akan mengatakan tidak pada makan malam setelah pukul delapan di malam Natal.

"Ratu adalah seorang penyuka cokelat, terutama cokelat hitam, jadi dia selalu menyantap cokelat pada hari Natal. Dia juga mencintai mint," tutup Darren.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top