Entertainment

Millen Cyrus Curhat ke Ashanty: Merasa Terjebak di Tubuh Laki-laki

Millen Cyrus Curhat ke Ashanty: Merasa Terjebak di Tubuh Laki-laki

Setelah cukup lama bungkam dengan perubahan sosok Millendaru atau Millen Cyrus yang memilih melawan kodratnya dan menjadi seorang perempuan, akhirnya penyanyi Ashanty blak-blakan dalam sebuah channel YouTube Hijau Musik.

Dalam sesi tanya jawab yang bertajuk 'Q&A Terberani Ashanty Tentang Millen' ibu dua anak ini mengungkapkan sisi kehidupan Millen yang dirasa berbeda sejak ia masih kecil. 

"Kita memang tidak bisa memilih siapa yang akan jadi keluarga kita, orang tua kita, dan anak kita. Semua sudah diatur sama yang kuasa. Millen ini aku yakin ada 2 faktor yang membuat orang bisa menyukai sesama jenis atau perbedaan genetik. Dari kecil dia merasakan perbedaan dalam tubuh dia. Dia (Millen) selalu bilang dia berada di tubuh yang salah," ungkap Ashanty dalam video tersebut, Rabu (13/9). 

Mengetahui ada yang 'salah' dalam diri keponakannya itu, Ashanty pun berusaha untuk merangkul dan membimbing Millen agar tidak terseret dalam pergaulan yang salah. Apalagi saat itu Ashanty merasa ia menjadi satu-satunya orang yang dipercaya oleh Millen untuk menceritakan segala permasalahan hidupnya. 

"Dari kecil Millen ini udah berbeda, artinya dia punya hobi nyanyi dan melukis. Kalau lihat orang make up, dia serius. Dari SD sudah begitu dan aku perhatikan kenapa ya anak ini suka lihat orang make up. Aku lihatnya khawatir jangan sampai gimana-gimana karena aku lihat ada yang lain sama anak ini. Dia enggak berani curhat sama siapa pun, termasuk orang tuanya. Dia curhatnya sama aku," beber Ashanty. 

Mendengar curhatan keponakannya tersebut, tak banyak yang bisa dilakukan Ashanty selain membantunya untuk kembali ke jalan yang benar. Ashanty meminta Millen untuk melawan semua rasa yang ada di tubuhnya itu. 

"Saat itu aku enggak mau keras sama dia karena memang tidak ada orang yang dia percaya untuk cerita. Jadi dari pada salah langkah atau malah dimanfaatin, makanya aku kayak ya udah gitu. Walaupun kalau dengar cerita dia rasanya ya Allah.., tapi aku enggak bisa ngomong apa-apa karena dia merasa di badan yang salah. Dia berada di badan laki-laki padahal dia merasa dia perempuan," ujarnya. 

Namun lebih lanjut akhirnya Ashanty memilih untuk lepas tangan atas diri Millen. Istri dari Anang Hermansyah ini merasa lama-lama sikap Millen sudah keluar batas. 

"Sepertinya makin ke sini, aku udah bukan orang yang dia percaya, aku mungkin terlalu banyak marah karena aku lihat teman-temannya. Aku marah karena lihat dia melakukan hal-hal yang keluar batas. Mungkin dia udah enggak nyaman jadi enggak main lagi ke rumah buat cerita sama aku."

"Akhirnya aku juga enggak mau dia ke rumah aku lagi. Aku bilang karena tindakan dan perilaku kamu, aku sudah mau megerti dengan kelainan yang kamu rasakan, tapi untuk menyetujui kamu dan perilaku kamu yang di luar batas, aku enggak bisa terima," imbuhnya. 

Sampai akhirnya Millen tersandung kasus video porno yang diduga diambil dari aplikasi Snapchat milik Millen dan menyebar ke dunia maya. Ashanty mengaku malu. Ia pun hanya bisa pasrah jika kasus tersebut masuk ke jalur hukum dan menyeret keponakannya itu. 

"Dengan dia dilaporin, kita pihak keluarga hanya bisa kalau memang masuk jalur hukum, dan jika benar dia di hack berarti dia korban, tapi kalau di tahu siapa yang melakukan, kan ada pembuktiannya, dia harus terima konsekuensinya. Kita keluarga ada buat dia, bukan support tapi tetap ada buat dia," ungkap Ashanty dengan nada sendu. 

 

Pelantun 'Jodohku' ini tak memungkiri kalau Millen sudah meminta maaf dan mengaku menyesal atas kejadian ini. Bahkan ia juga mengaku kalau sosmed-nya di hack sama orang yang tidak bertanggung jawab. Atas kejadian itu Ashanty pun hanya mengingatkan satu hal kepada keponakannya itu. 

"Aku pernah bilang sama dia, teman kamu sekarang saat masalah kamu lagi hits, akan gembor-gembor nemenin kamu. Semua akan cari muka tapi kalau kamu masuk ke dalam sana (penjara) setahun aja, kamu lihat siapa yang masih nengok kamu. Teman-teman kamu, ortu kamu atau keluarga kamu? Jadi semoga air mata Millen, permintaan maafnya membuat dia benar-benar berubah. Semoga dia benaran mau sadar karena hati manusia, kita tidak tahu," tandasnya. 

Lantas apakah Ashanty merasa terganggu dengan status 'keponakan Ashanty' yang disandang Millen?

"Kalau disebut keponakan Ashanty, ya saya harus terima konsekuensinya meski tidak enak didengar. Karena perbuatan dia pasti akan membawa suatu hal yang kurang baik buat orang lain. Millen tetap ponakan saya dan yang enggak bisa saya pungkiri. Saya hanya berharap semga dia bisa berubah. Benar-benar berubah jadi orang yang lebih baik," tutupnya di akhir video. 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

Millen Ashanty 
To Top