Lifestyle

Minum Larutan Penyegar Bisa Sebabkan Overdosis?

Minum Larutan Penyegar Bisa Sebabkan Overdosis?

MINUM larutan penyegar sangat membantu Anda dalam mencegah panas dalam. Hal itu terjadi karena kandungan mineral yang ada didalamnya hingga membuat tubuh Anda terhidrasi. Lalu, menjaga suhu dalam tubuh tetap stabil.

Akan tetapi, bagaimana efek kalau seseorang mengonsumsi larutan penyegar terlalu banyak? Dijelaskan, dr. Laurentius Aswin Pramono, Sp.PD, M.Epid, dokter spesialis penyakit dalam, minum larutan penyegar terlalu banyak tidak akan membuat seseorang overdosis. Oleh karenanya, Anda tak perlu cemas bila mengonsumsi dalam jumlah banyak.

 

Tidak ada kata overdosis dalam mengonsumsi air, termasuk air mineral seperti air larutan penyegar. Apalagi kalau air larutan penyegar itu berbahan alami non pengawet dan mampu mencukupi kebutuhan cairan tubuh, itu malah bagus mencegah panas dalam,” terangnya dalam acara diskusi bersama Forum Ngobras, "Mencegah Panas Dalam di Musim Pancaroba" bersama Larutan Cap Kaki Tiga, di Hongkong Cafe, Sudirman, Senin (3/9/2017) (Baca : Catat, Ini Pertolongan Pertama Obati Panas Dalam)

 

Kecuali, lanjut dokter Aswin, untuk seseorang yang punya riwayat gagal jantung dan masalh ginjal. Hal itu karena pasien gagal jantung, jantungnya sudah tidak bisa mampu memompa darah dalam tubuhnya. Jadi, diharuskan mengonsumsi air dalam jumlah sedikit.

 

Sementara pasien ginjal, itu karena organ ginjalnya bermasalah, jadi air tidak bisa keluar. Kalau minum kebanyakam, paru-paru bisa terendam, atau kaki jadi bengkak. Makanya pasien gagal ginjal diharuskan cuci darah itu karena mereka sudah tidak bisa mengeluarkan cairan lagi,” tutupnya.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top