Entertainment

Penangkapan Ello Terkait Ganja dan Misteri Tato "4:20"

Penangkapan Ello Terkait Ganja dan Misteri Tato

Musisi Marcello Tahitoe diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Selatan. Ello-begitu sapaan bekennya-ditangkap bersama seorang lelaki karena kedapatan membawa satu paket narkoba jenis ganja.

Keterlibatannya dengan tamanan bernama Cannabis sativa itu mengingatkan kita dengan tato 4:20 yang ada di lengan kanan Ello. Selama ini, angka yang dibaca four twenty itu identik dengan penikmat ganja.

Dirangkum dari berbagai sumber, ada banyak cerita mengenai keterkaitan 4:20 dengan ganja. Namun, yang paling sohor, cerita ini berasal dari San Rafael, California.

Sekitar tahun 1970-an, ada lima pelajar di Rafael High School yang punya kebiasaan "nongkrong" di tugu Louis Pasteur, dekat sekolah mereka. Mereka berkumpul di sana setelah jam sekolah pada sore hari.

Suatu waktu, mereka mendengar adanya rumor yang menyebut tentang kebun ganja tak bertuan di daerah teluk Point Reyes, California bagian barat. Kelima pelajar itu pun tertarik untuk mencarinya.

Mereka selalu janjian di tugu Louis Pasteur setiap pukul 4:20 sore sebelum melakukan pencarian. Saat berpapasan di sekolah, kelima pelajar tadi selalu saling mengingatkan dengan menyebut four twenty.

Selama berminggu-minggu, ladang ganja yang dimaksud tak juga ditemukan. Namun, mereka tetap bersenang-senang selama masa pencarian. Di dalam mobil ketika menuju lokasi yang dituju, mereka selalu membakar ganja.

Grup band Greateful Dead cukup berperan dalam mempopulerkan ungkapan 420 jadi kode untuk merokok ganja. Para personelnya kebetulan berkawan dengan kelima pelajar tadi.

Puncaknya, hubungan 420 dan ganja dipopulerkan secara luas oleh The Dead-band yang dihuni mantan personel Greateful Dead. Mereka mengenalkan istilah itu dalam tur dunianya.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

Ello ello ganja 
To Top