Automotive

Mitsubishi Janji Bawa Outlander Sport Baru ke Indonesia

Mitsubishi Janji Bawa Outlander Sport Baru ke Indonesia


Mitsubishi Outlander Sport model terbaru sudah lama diluncurkan di negara lain. Namun, konsumen di Indonesia sampai sekarang belum bisa memilikinya, karena tak kunjung diluncurkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Menurut Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group PT KTB, perusahaan berjanji akan membawa generasi terbaru dari crossover Mitsubishi itu ke Indonesia. Namun, waktunya kapan belum bisa dipastikan.

"Kita punya rencana ke depan, tetapi belum tahun ini. Kita tunggu saja, pasti ada, kita lihat saja nanti," kata Imam di sela acara media test drive New Mirage di Malang, Jawa Timur, Senin (26/9/2016).

Imam menjelaskan, dalam meluncurkan produk baru pihaknya ingin fokus satu-satu. Seperti sebelumnya menghadirkan Pajero Sport, dan kini disusul Mirage.

"Aktivitas masing-masing modelnya juga banyak, seperti ini Mirage masih ada akan diluncurkan di beberapa kota di Indonesia. Begitu juga dengan Outlander Sport," ujar Imam.

Imam mengakui, kalau pasar di segmen itu tidak besar. Namun, model tersebut tetap akan dihadirkan untuk konsumen di Tanah Air.

Outlander Sport memang seakan bermain sendiri di segmen crossover 2,0 liter. Kompetitor memilih di kelas yang lebih riuh, yaitu 1,5 liter, atau sebut saja Toyota Rush, Daihatsu Terios atau Honda BR-V. Outlander Sport hanya bertarung dengan duo Korea, Kia Sportage dan Hyundai Tucson.

Berdasarkan data penjualan wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total Outlander Sport periode Januari-Agustus 2016 tembus 1.323 unit, sedangkan bulan lalu 178 unit.

Penulis: Aditya Maulana
Editor: Azwar Ferdian
Copyright Kompas.com

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top