Technology

Nama Pengguna di Twitter Kini Bisa Lebih Panjang

Nama Pengguna di Twitter Kini Bisa Lebih Panjang

Setelah menambahkan batasan tweet hingga 280 karakter, kini Twitter menambahkan batasan nama display menjadi 50 karakter di profil.

Dengan nama display yang lebih panjang, pengguna dapat mengkreasikannya dengan berbagai hiasan. Pengguna dapat menambahkan emoji untuk nama display agar terlihat lebih semarak. Perlu diketahui bahwa nama display berbeda dengan username.

"Silakan menambahkan nama tengah atau bahkan beberapa emoji lagi," tulis pernyataan resmi Twitter.

Untuk memperpanjang nama display, tidak sulit untuk dilakukan. Anda hanya perlu pergi ke profil, kemudian pilih edit profile. Di dalamnya, ketik nama yang Anda inginkan.

Sebelumnya, langkah Twitter untuk memperluas batasan tweet menjadi 280 karakter menuai kontroversi di kalangan pengguna. Sebab, batasan tweet yang lebih luas dinilai akan menghilangkan ciri khas Twitter.

Perusahaan berlogo burung biru itu juga mendapat sorotan setelah memberikan centang biru kepada akun aktivis supremasi kulit putih, Jason Kessler.

Mendapatkan komplain dari pengguna membuat Twitter menghentikan sementara proses verifikasi akun, dan mengatakan bahwa pihaknya sedang memeriksa kembali prosesnya.

"Kami menyadari bahwa sistem verifikasi itu membingungkan dan perlu dipertimbangkan kembali," kata CEO Twitter Jack Dorsey.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

Twitter 
To Top