Technology

Negara Ini Digadang Pertama Perkenalkan Layanan 5G

Negara Ini Digadang Pertama Perkenalkan Layanan 5G

Pakistan ditetapkan tampil sebagai negara pertama di Asia Selatan yang memperkenalkan layanan internet 5G, kata Otoritas Telekomunikasi Pakistan (PTA) dalam laporan tahunannya.

Menurut sebuah laporan Tribune, negara digital yang berkembang pesat bahkan akan mengalahkan India di masa depan ini dengan memperkenalkan layanan internet paling maju.

Pakistan berencana meluncurkan teknologi 5G pada tahun 2020 dan persiapan mulai menguji konektivitas seluler 5G, yang pertama di Asia Selatan, seperti dikutip dari laporan tahunan untuk 2017.

Jaringan seluler seluler negara tersebut telah menjangkau lebih dari 87 persen populasi, dimana 70 persennya diliput oleh layanan 3G sementara 30 persen dapat mengakses layanan 4G LTE.

Menurut laporan berita tersebut, kabinet federal mengizinkan perusahaan seluler untuk menguji teknologi 5G di Pakistan beberapa bulan lalu di dalam lingkungan peraturan yang ada tanpa membebankan pengguna.

Perusahaan jaringan dan seluler melakukan berbagai uji coba laboratorium dan lapangan untuk mempersiapkan diri meluncurkan teknologi saat siap.

Layanan internet dan broadband menyebar ke setiap sudut negara, mendorong permintaan akan konektivitas internasional dan nasional. Bahkan, bandwidth internet internasional juga meningkat secara reguler.

Keamanan Data dan Infrastruktur Informasi Kritis (CII) juga merupakan isu penting bagi Pakistan karena kepentingan geo-politisnya. Dalam hal ini, PTA sedang menyiapkan pedoman pelaksanaan oleh pemegang izin telekomunikasi. [Al Arabiya]

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

5G 4G LTE 
To Top