Technology

Oppo Rilis F5 dengan Kecerdasan Buatan di Kamera

Oppo Rilis F5 dengan Kecerdasan Buatan di Kamera

Rasanya memang pantas, bila menyebut Oppo sebagai produsen ponsel kamera. Hampir semua jajaran seri ponsel ini mengedepankan fitur kamera, tak terkecuali F5 yang baru saja diluncurkan.

Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wenxin, mengatakan sebagain besar pengguna ponsel mereknya berusia di bawah 40 tahun. Dan kebanyakan dari mereka sangat memperhatikan fitur kamera.

“Dari situ kami menerjunkan tim riset kepada anak muda, agar kamera di ponsel kami bisa terdepan di kelasnya,” kata Alinna, di peluncuran Oppo F5, di Jakarta.

Sebelum masuk ke kelebihan sektor kamera, Marketing Planning Manager Oppo Indonesia Suwantio menjelaskan bahwa Oppo F5 hadir dengan ukuran layar 6 inci dan resolusi 2160 x 1080. Terasa semakin besar karena memilik tingkat rasio 18:9.

“Untuk ruang penyimpangan, Anda pun tak perlu takut akan kehabisan memori, Karena Oppo F5 punya memori internal 32 GB dan punya 3 slot yang bisa dipakai untuk dua sim operator dan satu micro SD Card (Up to 256 GB) sehingga bisa dipakai bersamaan,” kata Suwanto, di atas panggung.

Sementara untuk menunjang performa disematkan RAM 4GB.

Beralih ke sektor kamera, Oppo F5 hadir dengan resolusi kamera belakang sebesar 16 MP dengan bukaan F1.8, untuk foto selfie pun semakin puas karena, kamera depannya sebesar 20MP dengan F2.0.

Tak cuma itu, kamera depan F5 dapat membeikan kesan bokeh dan ketajaman HDR, serta fitur anti-shake saat mengambil multiple gambar.

Ini paling menarik dari fitur kamera Oppo F5, terdapat teknologi Artificial Inteligence yang mampu membedakan bentuk wajah dan umurnya.

Oppo F5 / © Susetyo Dwi Prihadi

“Dengan teknologi ini juga fitur membuka ponsel dengan wajah. Karena kemampuannya merekam wajah pengguna dengan beragam titik,” tambah Suswanto.

Selain itu, ada tombol finger print di bagian belakang, jadi pengguna hanya perlu menempelkan harinya dan layar ponsel akan terbuka dengan waktu hanya 0,2 detik.

Hadir dengan dua warna gold dan hitam, ponsel Oppo F5 bisa ditebus dengan harga Rp 3,9 juta saja mulai hari ini.

 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

oppo f5 oppo 
To Top