Automotive

Orang Malaysia dan Brunei Heran Lihat Kijang Doyok

Orang Malaysia dan Brunei Heran Lihat Kijang Doyok

Ada cerita menarik dari perjalan turing lintas tiga negara yang dilakukan komunitas Toyota Kijang (TKCI) dan Avanza Veloz (Velozity) beberapa waktu lalu.

Dalam ekspedisi bertajuk turing Kemerdekaan tersebut, sebanyak 4 unit Avanza Veloz dan 7 unit Kijang dari generasi pertama hingga terakhir, menempuh perjalanan sejauh 3.000 km tersebut.

Khusus untuk Kijang generasi pertama atau disebut Kijang Buaya dan Kijang Doyok, paling mendapat perhatian selama di perjalanan melintasi wilayah Malaysia dan Brunei Darussalam. Rombongan ekspedisi menyempatkan diri mampir ke diler Toyota setempat untuk bertamu atau sekedar beristirahat.

“Sambutan dan tanggapan mereka (orang Malaysia dan Brunei Darussalam) sangat baik. Mereka terheran-heran melihat Kijang generasi pertama dan kedua yang usianya sudah lebih dari 30 tahun ini dibawa dari Indonesia. Kok bisa kuat banget,” ucap Deni Agushimawan, ketua pelaksana dari Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Selasa (5/9/2017).

BACA : Avanza dan Kijang Jelajah Tiga Negara Tiba di Indonesia

Cerita unik lainnya adalah saat rombongan tiba di satu diler di wilayah Malaysia selama beberapa jam. Kedatangan mereka membuat penjualan Avanza di diler tersebut tiba-tiba meningkat.

“Dari pukul 12 siang kita disana sampai sore, dilaporkan penjualan Avanza di diler tersebut sampai lima unit. Banyak konsumen yang bertanya ada Avanza dari Indonesia bisa sampai sini, sepertinya jadi pemicu mereka mau membeli,” ucap Didy Soenardy, ketua umum Velozity.

Rombongan menempuh beberapa kota di wilayah Malaysia dan Brunei seperti Serian, Kuching, Sebu, Bintulu, Miri, Kula Belait dan tiba di Bandar Seri Begawan. Di ibukota Brunei ini rombongan merayakan hari raya Kemerdekaan RI bersama pihak kedutaan besar Indonesia di sana.

Berita Terkait:

 

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor: Azwar Ferdian


Copyright Kompas.com
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top