Entertainment

Pendapatan Turun, Captain America Tetap Rajai Box Office

Pendapatan Turun, Captain America Tetap Rajai Box Office
| May 16, 2016 2:10 pm

Captain America: Civil War harus puasa dengan pendapatan sebesar 72,5 juta dolar pada pekan keduanya. Pendapatan tersebut turun sebesar 59 persen dari hasil pekan pertama.

Meski mengalami penurunan cukup besar dari pendapatan di pekan pertama sebesar 179 juta dolar, ternyata masih menempatkan film arahan Russo bersaudara ini di tempat teratas box office. Tapi jika dilihat dari penurunan pendapatan ini lebih buruk dari film sebelumnya Captain America: The Winter Soldier yang semula 59 persen menjadi 56 persen.

Jika dibandingkan dengan ketiga seri Captain America yang sudah dikeluarkan Marvel, Civil War sudah menempatkan diri di puncak teratas pendapatan. Hanya dalam 10 hari film tersebut sudah mendapatkan 295 juta dolar di domestik saja sedangkan di seluruh dunia sudah mengantongi 940 juta dolar.

Untuk tempat kedua box office pekan ini juga masih diduduki oleh The Jungle Book. Meski harus kehilangan 174 layar domestik, film ini tetap bisa meraih pendapatan dua digit dengan 17,7 juta dolar dan mendapatkan 300 juta dolar dalam lima pekan setelah rilis. Jika ditotal secara keseluruhan di seluruh dunia, film ini mengumpulkan 840 juta dolar.

Money Monster yang baru merilis film di hari ketiga melakukan pembukaan cukup baik dengan menepati posisi tiga box office. Film rumah produksi Sony ini berhasil meraup 15 juta dolar dari 3.104 layar yang ada di bioskop Amerika.

Posisi keempat diisi oleh The Darkness dengan pendapatan 5,1 juta dolar. Film ini di bawah rumah produksi baru bernama BH Tilt yang mencoba perutungan baru di industri film dengan judul yang mencoba menarik penonton.

Setelah berhasil memperbaiki pendapatan dari 8 juta dolar di pekan pertama menuju 11 juta dolar di pekan kedua, Mother’s Day kembali harus terjun bebas dengan pendapatan 3,2 juta dolar. Pendapatan tersebut menempatkan film yang memperingati Hari Ibu di beberapa negara, termasuk Amerika ini menduduki posisi ke lima, dikutip dari Entertainment Weekly, Senin (16/5).

(baca: Halle Berry akan Bermain di Film tentang Rodney King)

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top