Music

Pendarahan Pita Suara, Shakira Tunda Tur Dunia

Pendarahan Pita Suara, Shakira Tunda Tur Dunia

Shakira menunda tur dunia El Dorado sampai 2018 setelah mengalami pendarahan pada pita suara kanannya.Pengumuman menyedihkan itu dia bagikan langsung melalui akun Instagramnya.

Penyanyi asal Kolombia tersebut membuat pernyataan panjang atas penundaan mendadak tur dunianya. Penyanyi ini padahal sudah lebih dari lima bulan terakhir mempersiapkan semuanya.

"Namun, beberapa hari terakhir ini, tepat sebelum konser pertamaku, merupakan hal terberat dalam karier saya," kata perempuan berusia 40 tahun itu dikutip dari EW, Rabu (15/11).

Shakira menceritakan, jika sejak akhir bulan Juli sudah rutin memeriksakan kondisi tubuhnya termasuk pita suaranya. Sebelumnya dokter menjelaskan jika kondisi pita suaranya dalam keadaan sempurna.

Hanya saja, menjelang Oktober, penyanyi "Chantaje" ini mendapatkan suarnya serak ketika melakukan latihan di rumahnya. Dokter pun memeriksa dan mendeteksi jika dia menderita pendarahan pada pita suara bagian kanan.

"Saya kemudian melanjutkan istirahat vokal seperti yang direkomendasikan oleh para spesialis dalam upaya untuk pulih tepat pada waktunya untuk pertunjukan pertamaku di Cologne," kata Shakira.

Namun itu ternyata tidak berjalan sesuai harapan. "Selama bertahun-tahun saya bernyanyi, saya tidak pernah menghadapi situasi seperti ini. Dengan demikian, dan dengan hati yang berat, saya harus mengumumkan bahwa saya merasa harus menunda turEropa saya sampai tahun 2018, untuk memungkinkan tubuh saya menjalani beberapa minggu yang diperlukan, yang didedikasikan untuk pemulihan penuh saya," ujar Shakira.

Tidak lupa, penyanyi "Me Enamor"ini mengungkapkan rasa terima kasih dan permintaan maaf untuk seluruh pengemarnya. Dia berharap dapat segera mengatasi masalah tersebut dan bisa kembali ke atas panggung.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

shakira 
To Top