Automotive

Pilih Pelek Sienta, Perhatikan Ini!

Pilih Pelek Sienta, Perhatikan Ini!

Bagi pemilik kendaraan Toyota Sienta, salah satu bagian kendaraan yang jadi sasaran modifikasi adalah bagian pelek. Namun ada yang perlu diperhatikan oleh pemilik sebelum melakukan ubahan ini.

Menurut Yohanes Hanifa, dari JB Autofashion Pasar Otomotif Kemayoran, perhatian pertama adalah ukuran Pitch Circle Diametre (PCD) dari pelek bawaan Sienta. Jadi tidak hanya memperhatikan jumlah baut saja.

“Ukuran PCD atau jarak lubang baut di pelek Sienta 5x100 milimeter. Ini cukup jarang ditemui di pasaran. Beberapa produk Toyota seperti Altis juga ukuran PCD-nya sama,” ucap Yohanes saat ditemui beberapa waktu lalu.

Berita Terkait:

Toyota All New Sienta.Istimewa

Yohanes mengungkapkan pelek baut lima selama ini mayoritas memiliki ukuran PCD 5x114,3 milimeter. Beberapa orang yang hanya melihat jumlah baut kebanyakan akan kecewa karena pelek pilihannya tidak sesuai.

Selain itu yang perlu diperhatikan adalah batas ukuran pelek yang direkomendasikan. Ubahan ukuran pelek jangan terlalu besar.

“Pilihannya biasanya naik dua tingkat dari pelek standar. Standarnya 15 inci menjadi 17 inci. Itu masih disarankan pabrikan digunakan untuk harian, jangan melebihi ukuran tersebut,” ucap Yohanes.



Copyright Kompas.com
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

mobil toyota sienta 
To Top