News

Pria di AS Pelihara 10 Hiu di Kolam Bawah Tanah Rumahnya

Pria di AS Pelihara 10 Hiu di Kolam Bawah Tanah Rumahnya

Sebanyak 10 ekor hiu ditemukan di kolam yang berada di ruang bawah tanah rumah milik seorang warga Hudson Valley, New York, Amerika Serikat. Tujuh ekor hiu masih hidup dan tiga lainnya dalam kondisi mati.

Dilansir Associated Press, pekan lalu, Departemen Konservasi Lingkungan mengatakan ikan-ikan besar ini ditemukan pada akhir bulan Agustus lalu di sebuah rumah di kawasan LaGrangeville, Dutchess County, Hudson Valley.

 

Rumah tersebut memiliki sebuah kolam di bawah tanah yang disi oleh tujuh hiu pasir yang masih hidup, dua ekor hiu macan mati, dan satu hiu martil mati.

Petugas mengatakan rata-rata hiu-hiu tersebut memiliki panjang sekitar 0,6 meter sampai 1,3 meter. Ahli hewan buas kelautan sudah mengambil contoh darah hiu-hiu tersebut sebelum dievakuasi ke Long Island Aquarium untuk dilakukan pemulihan dan karantina.

 

Belum ada tersangka dalam kasus ini. Petugas masih melakukan investigasi, kemungkinan pelaku sengaja mengembangkiakan hiu ini di rumah untuk dijual pada kolektor. 

Warga di sekitar lokasi mengaku kaget ada hiu di kota mereka. Menurutnya wilayah mereka merupakan kawasan yang kecil dan tidak dekat dengan laut.

Hiu-hiu tersebut merupakan spesies yang dilindungi dan ilegal untuk dikembangbiakan atau dipelihara di rumah. 

 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

Ikan Hiu 
To Top