Prochiz Vaganza Ajak Masyarakat Hobi Makan Keju
Jakarta - Prochiz, merek keju asli Indonesia menggelar PROCHIZ Vaganza 2017 di Laguna Atrium Central Park Mall Jakarta akhir pekan lalu.
Marketing Manager PT Mulia Boga Raya Lina Phang menjelaskan bahwa lewat acara ini, Prochiz memperkenalkan identitas terbarunya sekaligus mengajak masyarakat gemar mengonsumsi keju."Prochiz berkomitmen untuk menghasilkan keju berkualitas dengan harga terjangkau, sehingga semua lapisan masyarakat dapat menikmati berbagai manfaat gizi dari keju," kata Lina dalam rilis yang diterima UZone, Selasa (11/4).
Berbeda dengan di Eropa, keju jarang muncul dalam menu makanan khas Asia dan Indonesia. Padahal, keju adalah makanan kaya nutrisi, beberapa di antaranya vitamin seperti vitamin C, vitamin B6, vitamin B-12, vitamin A, vitamin D, vitamin E dan vitamin K.
Vitamin lainnya seperti vitamin B1 (hiamin), riboflavin, niacin juga ditemukan dalam berbagai jenis keju. Keju juga menyediakan beberapa mineral penting bagi tubuh seperti kalsium, natrium, zinc, fosfor, kalium dan zat besi.
Salah satu sebab rendahnya konsumsi keju di Indonesia adalah karena adanya stigma bahwa keju adalah makanan mewah dan hanya layak dikonsumsi oleh golongan orang kaya. Padahal seharusnya setiap orang Indonesia memiliki akses untuk menikmati berbagai manfaat gizi keju.
"Melalui Prochiz Vaganza dan harga keju terjangkau yang disediakan Prochiz, keju dapat hadir dalam banyak jenis makanan, tidak perlu ada lagi kelas sosial tertentu untuk mengonsumsi keju dan anak-anak Indonesia bisa tumbuh dengan sehat dan ceria dengan segala manfaat keju," ujarnya.
Chef Billy Kalangi menekankan pentingnya memasukan keju dalam menu diet keluarga.
"Keju adalah bahan makanan yang lezat dan mengandung banyak kandungan gizi dan juga sangat serbaguna. Kita dapat menambahkannya ke berbagai hidangan lainnya atau memakannya langsung dan menikmati manfaat gizinya," kata Billy.
Adapun aktivitas menarik yang berlangsung di kegiatan ini, di antaranya school performances, coloring competitiondan cupcake competition yang melibatkan partisipasi anak-anak Indonesia yang sehat dan kokoh berkat rajin mengonsumsi keju.
Selain itu, cooking demo bersama Chef Billy Kalangi dan Chef Achen (Ny. Liem) yang menginspirasi orang tua untuk menyiapkan hidangan sehat bagi keluarganya. Tersedia juga hiburan dari Arikakustik, serta penyanyi cilik Naura dan Romaria, area playground untuk anak, photo booth dan masih banyak lagi.