Technology

QLED TV Dihadirkan Untuk Pelengkap Gaya Hidup

QLED TV Dihadirkan Untuk Pelengkap Gaya Hidup

UZone.id - Televisi biasanya identik dengan bentuknya yang kaku dan tebal, serta berwarna hitam. Tidak ada nilai estetika lebih apalagi untuk digunakan sebagai pemanis ruangan.

Televisi dibeli hanya untuk diambil fungsi dasarnya sebagai salah satu alat hiburan di rumah kala penat melanda.

Menjawab tantangan tersebut Samsung meluncurkan produk televisi terbarunya ke pasaran. Samsung QLED TV namanya, dengan desain yang elegan, produk ini memang dibuat untuk bisa menyatu dengan interior rumah, membuatnya lebih indah, bukan hanya sekedar fungsi.

“Samsung QLED TV dihadirkan agar konsumen Indonesia merasakan era baru perangkat TV. Televisi tak lagi hanya sebuah kotak hitam tetapi menjadi bagian yang menyatu dengan interior rumah," ucap President Samsung Electronics Indonesia, Jae Hoon Kwon saat peluncuran Samsung QLED TV di Nusa Dua, Bali (16/5/17).

Desain QLED TV hadir dengan tiga seri terbaru Q7,Q8, dan Q9, ukuran 55, 65, 75, dan 88 inci, memang dibuat cantik dan elegan 360, sehingga televisi ini akan terlihat bagus dilihat tidak hanya dari depan tapi juga dari belakang.

Teknologi layar lengkungnya yang bezel-less membuat televisi ini sangat cocok diletakkan di mana saja di dalam ruangan sebagai penambah nilai estetika desain interior rumah.

Aksesori tambahan yang menyertainya juga menjadi nilai tambah lain dari QLED TV, No-gap Wall Mount salah satunya.

Tidak seperti braket TV pada umumnya yang minimal berjarak 12 cm dari tembok, rancangan No-gap Wall Mount mampu membuat QLED TV seolah-olah tidak berjarak dengan tembok tempat menempel, rapat sekali.

Desainer interior Iwan Sastrawiguna yang juga hadir saat peluncuran mengamini kalau fitur ini begitu revolusioner.

“No-gap Wall Mount adalah fitur QLED TV favorit saya. Fitur ini memudahkan saya dalam mendesain interior bagi klien saya,” jelas Iwan kepada UZone.id.

Samsung juga menyertakan dua pilihan stand bagi pengguna yang tidak ingin menempelkan TV ini di tembok. Ada stand standar untuk diletakkan di atas meja dan ada yang namanya Studo Stand.

Studio Stand dibuat menyerupai kayu penyangga, sehingga jika menggunakannya QLED TV akan tampat seperti lukisan yang dipajang di atas lantai.

Lalu ada fitur Invisible Connection, solusi dari Samsung untuk masalah kabel menjuntai yang sering kali merusak pemandangan. Kabel optik yang terhubung dengan One Connect Box ini begitu kecil dan hampir tak terlihat.

 

Dukungan Warna yang Sempurna

Tidak bisa dipungkiri, alasan utama konsumen dalam memilih sebuah televisi adalah kualitas gambar. Karena dari faktor tersebut lah kenikmatan menonton televisi menjadi maksimal.

QLED TV hadir dengan teknologi Quantum Dot yang mampu memberikan 100% kualitas warna. dengan warna yang akurat dari sudut manapun.

“Dengan teknologi Quantum Dot, QLED TV dapat menampilkan warna dengan akurat, sehingga konsumen warna yang keluar lebih detail dan tajam,” jelas Ubay Bayanudin, Senior Product Marketing Manager TV and Audio Visual, PT.Samsung Electronics Indonesia

Kemampuan HDR dengan rentang 1.500-2.000 nit membuat gambar tayangan HDR yang dihasilkan menjadi lebih tajam tanpa distorsi warna.

 

Televisi Pintar

Terlepas dari desainnya yang cantik dan warna yang ciamik, faktor kemudahan dan kecerdasan juga menjadi andalan dari QLED TV.

One Remote Control merupakan fitur baru yang dapat mengontrol hampir semua perangkat media yang tersambung. Dengan kemampuan deteksi otomatis dan langsung menampilkannya pada menu.

Lalu Fitur Smart View yang disematkan akan memudahkan pengguna QLED TV dalam mengendalikan televisi lewat gawai selain dari remote control, tanpa perlu takut fungsi gadget mereka akan tertanggu.

Aplikasi yang tersedia untuk pengguna Android dan iOS ini punya kemampuan untuk menjaga konektivitas antara gadget dengan televisi dengan stabil.

Yang menarik adalah fitur TV to Mobile, sebuah menu yang akan mengkloning tampilan TV ke dalam perangkat mobile.

“Jadi masih bisa menikmati tayangan televisi dari handphone di manapun selama masih berada dalam jangkauan wifi yang tersambung satu sama lain,” ujar salah seorang staff Samsung di sela-sela sesi pengenalan QLED TV.

Sebagai tambahan, notifikasi tayangan favorit seperti jam tayang bisa dikirimkan langsung ke gadget para pengguna. 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top