Entertainment

Rina Nose dan Isu Pindah Agama

Rina Nose dan Isu Pindah Agama

UZone - Presenter Rina Nose sepekan terakhir mencuri perhatian publik pasca keputusannya melepas hijab. 

Dalam sebuah wawancara eksklusif bersama Deddy Corbuzier di UC Talks, Rina menuliskan alasannya mengambil keputusan tersebut. Namun, Deddy tak berani membacanya. 

"Lo tahu gue enggak akan bisa ngomong ini kan? Serius lo? Ketika seseorang bisa ngomong ini pasti mengalami banyak hal," ujar Deddy seperti dikutip UC Talks, Rabu (15/11). 

(Baca: Diisukan Murtad, Rina Nose Hapus Foto Soal Agama)

Rina juga enggan menceritakan alasan itu kepada teman-temannya, tak terkecuali Irfan Hakim dan Ramzi yang selama bertahun-tahun menjadi partner kerja di acara sama. 

"Hanya orang tua dan saudara kembar saya saja yang paling tahu," katanya. 

Saat ditanya bagaimana respons kedua orangtuanya, Rina sempat menangis. Berkali-kali ia mengatakan bahwa orangtuanya adalah yang terhebat. 

"Pertama kali pasti mereka shock. Tapi, keluarga aku termasuk keluarga yang memiliki pandangan terbuka dalam hal apapun," ujarnya. 

Jawaban-jawaban Rina ini lantas ditanggapi beragam oleh netizen. Namun, mayoritas mereka menduga janda Ridwan Feberani Anwar itu sudah pindah keyakinan.

"Sepertinya bakal murtad dy da keliatan dari jawabannya" tulis akun @jeanedie14

"Kalau aku nangkepnya si Rina pindah agama..itu yang aku tangkep si dari obrolannya," tulis @diah.anugraheni

"Kayaknya sih tersirat mo pindah agama..apalagi yang lebih berat dari itu buat orang tua?" tulsi @ratihjhoanda.

Tentu bukan dari video wawancara bersama Deddy Corbuzier saja Rina menyiratkan hal tersebut. Beberapa unggahan foto Rina di Instagram diberi keterangan yang bersinggungan dengan agama dan keyakinan. 

"Sejatinya agama adalah tentang rasa aman dan tentram, bukan rasa takut dan terancam," tulis Rina pada foto yang ia unggah 31 Oktober 2017 lalu di Jeddah, Arab Saudi. 

"Manusia percaya bahwa mereka diciptakan Tuhan, maka apabila seseorang menjelekkan orang lain, artinya dia menjelekkan Tuhan. Manusia percaya Tuhan maha membolak balikkan hati, maka apabila ada seseorang yang menghakimi orang lain karena ketetapan hatinya berubah, artinya mereka menghakimi Tuhan?" tulis Rina pada foto yang diunggah 20 Oktober 2017. 

Selanjutnya, Rina juga mengunggah video Boomerang pada 18 Oktober 2017 dengan keterangan: "Ini bukan akhir dari perjalanan spiritual saya. Saya hanya mencoba berpikir kritis dan menemukan segalanya. Tidak butuh semua orang menyukai saya, dan saya tidak takut dibenci. Karena hanya saya yang tahu apa yang terjadi,". 

Sebelumnya, 'tanda' bahwa ia akan melepas hijab ditunjukkan lewat foto yang diberi watermark 'Hanya karena jalanku berbeda bukan berarti aku tersesat'. 

Kemudian pada September 2017, Rina juga sempat mengunggah foto yang diberi caption soal keyakinan. "'Yakin' dan 'tahu' adalah hal yang berbeda. Kita bisa 'yakin' dengan cerita bahwa kuda bisa terbang. Tapi kita 'tahu' bahwa burunglah yang benar-benar bisa terbang". 

Entah benar atau tidak Rina berpindah keyakinan, sejatinya sebagai netizen yang baik tak perlu menghujat secara berlebihan. Biarlah dia memilih jalannya sendiri seiring langkahnya mematikan kolom komentar di akun Instagram. 

Yuk, belajar menghormati pilihan orang lain sekalipun berbeda dengan yang kita yakini. 

 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

rina nose agama 
To Top