Sport

Ronaldinho: Messi Belum Habis

Ronaldinho: Messi Belum Habis

Eks pemain FC Barcelona, Ronaldinho, menilai bahwa Lionel Messi masih punya beberapa tahun lagi untuk berada di penampilan terbaiknya bagi klub asal Catalan tersebut.

Lionel Messi sudah bermain di Barcelona sejak 2004. Selama 11 musim memperkuat Blaugrana, Messi tampil 577 kali dan mencetak 501 gol di semua kompetisi.

Dia pun turut membawa Barcelona meraih sejumlah gelar, termasuk delapan gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions.

Terakhir, Barcelona memenangi Liga Champions pada 2015 dan La Liga pada 2016.

Ronaldinho optimistis bahwa penampilan Messi akan tetap optimal hingga beberapa tahun ke depan, meski usia Messi sudah memasuki kepala tiga.

Baca Juga:

Eks pemain Brasil tersebut pun tidak segan mengungkapkan kekaguman untuk Messi.

"Perjalanan karier Messi luar biasa. Saya bangga bisa bermain dengan Messi di awal kariernya. Dia sudah mencetak 500 gol untuk Barcelona dan beberapa gol di awal kiprahnya lahir dari assist saya," kata Ronaldinho.

Menurut Ronaldinho, penampilan Messi akan tetap maksimal karena dia belum mengeluarkan seluruh potensi terbaiknya.

"Messi selayaknya adik untuk saya, karena itu saya senang melihat prestasinya. Dia belum akan berhenti; masih banyak potensi yang belum Messi tunjukkan," tutur Ronaldinho.

Ronaldinho sempat merasakan bermain bersama Messi sampai 2008. Setelah itu, dia pindah ke AC Milan dan bertukar klub beberapa kali, sebelum terakhir memperkuat Fluminense pada 2015.

Seperti Messi, Ronaldinho pun merasakan masa-masa keemasan kariernya di Barcelona. Salah satu prestasinya adalah membawa Barcelona juara Liga Champions pada musim 2005-2006.

Kenangan tersebut menjadi salah satu yang paling berkesan buatnya.

"Semua pemain ingin merasakan berada di Liga Champions. Saya beruntung bisa bermain dan juara. Kemenangan pada 2006 sangat penting, karena itu kemenangan perdana kami setelah 14 tahun. Semua rekan-rekan setim saya masuk catatan sejarah karena kami menjadi awal generasi baru Barcelona," ucapnya.

 

 

© Juara
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top