Sport

Ronaldo Ukir Rekor Baru di Liga Champions

Ronaldo Ukir Rekor Baru di Liga Champions

Cristiano Ronaldo kembali mengukir namanya dalam buku sejarah. Ia sukses mencatat rekor sebagai pemain pertama yang rutin mencetak gol di enam laga fase grup Liga Champions.

Rekor tersebut tercipta ketika Ronaldo berhasil menyumbang gol untuk Real Madrid saat mengalahkan Borussia Dortmund 3-2 di Santiago Bernabeu, Rabu (6/12).

Rekor selalu mencetak gol di fase grup dalam enam musim terakhir, menjadi satu di antara sekian banyak rekor yang dicatat Ronaldo di Liga Champions.

Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol di fase grup Liga Champions.Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol pada enam laga fase grup Liga Champions. (REUTERS/Juan Medina)

Ronaldo juga menorehkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak (9 gol) di babak grup untuk kali keenam.

Opta pun mencatat, Ronaldo kini menyamai rekor bintang Barcelona, Lionel Messi, sebagai raja gol fase grup Liga Champions sepanjang masa. Keduanya sama-sama mengoleksi 60 gol.

Mantan pemain Manchester United itu juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions selama lima musim beruntun.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bersaing meraih gelar Ballon d'Or 2017.Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bersaing meraih gelar Ballon d'Or 2017. (AFP PHOTO / PAUL ELLIS)

Tak berhenti sampai di situ, Ronaldo juga menahbiskan diri sebagai satu-satunya pemain yang sanggup mencetak hattrick sebanyak tiga kali dalam semusim (2015-2016).

Ronaldo kembali digadang bakal memenangkan gelar Ballon d'Or dari rival terberatnya, Lionel Messi. Pemenang akan diumumkan di Paris, Kamis (7/12) malam waktu setempat.

Saat ini Ronaldo telah meraih empat penghargaan Ballon d’Or. Sedangkan rival terberatnya, Messi, sudah mengoleksi lima gelar.

Berita Terkait

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top